Cegah Covid-19, Ini yang Dilakukan Ibu Paruh Baya Asal Tegal


SIBERONE.COM  - Patut di contoh kebiasaan yang dilakukan oleh Ibu Nur Hayati (52) warga asal Jln. Cemara Kel. Mintaragen Kec. Tegal Timur Kota Tegal turut serta dalam membantu pemerintah mengedukasi sesama penumpang angkot akan pentingnya protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang saat ini melanda di seluruh dunia.

Ibu paruh baya ini melakukan kebiasaannya saat menaiki angkot jurusan Tegal - Benjaran dengan membawa sebuah tas berisikan masker untuk dibagikan kepada sesama penumpang yang kedapatan tidak memakai masker bahkan tak canggung-canggung memberikan teguran dan nasehat akan pentingnya protokol kesehatan dan bahayanya Covid-19.

Kepada wartawan, Minggu (17/1/2021) Ibu Nur Haryati menceritakan kebiasaan yang sering dilakukannya saat dirinya bepergian dengan menaiki angkot jurusan Tegal - Benjaran dengan membawa tas yang berisikan masker untuk dibagikan.

"Saya selalu bawa masker di dalam tas untuk dibagikan kepada penumpang bahkan sopir yang kedapatan tidak memakai masker.
Terus terang saya prihatin akan kesadaran masyarakat yang menganggap sepele memakai masker, padahal kita semua tau betapa pentingnya menggunakan masker untuk mencegah penyebaran covid-19, "ungkapnya.

Ibu Nur juga menuturkan, banyak saudara-saudara kita diluar sana yang meninggal karena virus mematikan tersebut, Ia pun tergugah hatinya untuk saling mengingatkan bahkan menegur kepada penumpang yang di jumpainya di dalam angkot untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker ketika bepergian di luar rumah, "ujarnya.

Ibu Nur juga mengapresiasi cara yang dilakukan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 salah satunya dengan membagikan masker di jalan-jalan. Namun menurutnya belum ada yang membagikan masker di dalam angkot, padahal disitu sering kita jumpai banyak penumpang yang tidak memakai masker, "katanya.

"Kalau bisa bukan di jalan-jalan umum saja tapi juga di dalam angkot atau kendaraan penumpang, "pinta Ibu Nur.

Sementara, salah satu penumpang angkot Ibu Ridah (55) pedagang sayur di Pasar Pagi yang kedapatan tidak memakai masker mengungkapkan terima kasih. 


"Alhamdulillah masih ada orang-orang yang peduli dengan kami meskipun dengan memberikan masker juga mengingatkan kami akan pentingnya protokol kesehatan.
"Terima-kasih semoga kebaikan Ibu Nur untuk membantu sesama mendapat pahala dari Allah SWT, aamiin..yra, "ujarnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar