MDPT Tahun Buku 2021, BUMDesa Harapan Barokah Catat Laba Rp 67 Juta


INHIL - Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Harapan Barokah desa Pekan Tua kecamatan Kempas kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan Musyawarah Desa Laporan Pertanggungjawaban Tahunan(MDPT) Tahun Buku 2021.rabu(16/3/2022).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Leader DMIJ Plus Terintegrasi Syaifuddin Ayub, Spesialis DMIJ Fahruni, camat Kempas yand diwakili Kasi PMD, FM kecamatan Kempas, Pendamping Desa DMIJ Plus Terintegrasi, P3MD,Pemdes Pekan Tua serta para tamu undangan lainnya. 

Direktur BUMDesa Harapan Barokah Pada laporannya menuturan BUMDesa yang dikelolangnya berdiri pada tahun 2019 dan kini memiliki 4 unit usaha diantaranya, unit usaha Simpan Pinjam, unit usaha Pasar, unit usaha BRI Link, dan unit usaha penggilingan padi. 

"Alhamdulilllah BUMDesa Harapan Barokah pada tahun buku 2021 mampu mencatat laba bersih sebesar Rp. 67.118.914 dan mampu berkontribusi menyumbang Pendapatan Asli Desa (PAD) sebesar Rp. 20.841.000,-, " ujarnya. 

Sementara itu Leader DMIJ Plus Terintegrasi Syaifuddin Ayub pada sambutannya mengharapkan BUMDesa Harapan Barokah terus mengembangkan unit usahanya secara maksimal agar kedepan mampu membentuk unit usaha baru dengan melihat potensi ekonomi yang ada di desa sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. 

"Kami akan terus memberikan arahan dan support agar BUMDesa mampu berkembang secara maksimal,kami berharap BUMDesa mampu menciptakan  unit usaha baru dengan menggali potensi desa yang ada untuk kesejahteraan masyarakat,"Harapnya.

Pada kegiatan tersebut BUMDesa Harapan Barokah juga menyerahkan dana sosial serta doorprize kepada nasabah terbaik. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar