Ketua DPRD Inhil, Sambangi Korban Bencana Alam Gelombang Pasang di Kateman


SIBERONE.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berkunjung melihat kondisi pemukiman warga yang terdampak ombak air pasang berberapa hari lalu di Desa Kuala Selat Kecamatan Kateman.


Dalam kunjungan tersebut ketua DPRD Dr H. Ferryandi ST MM MT didampingi Bupati Inhil HM Wardan, Dandim 0314/Inhil Imir Faisal, Wakapolres Inhil  Kompol Kari Amsah Ritonga. Ketua PMI hj Zulaikhah Wardan. BAZNAS Inhil Yunus Hasby


"Ini bentuk kepedulian Pemkab Inhil terhadap korban rumah yang terkena gelombang pasang yang berberapa hari lalu menghantam pemukiman warga di Desa Kuala Selat, dari pada itu berkunjung langsung dan melihat kondisi dan memberikan bantuan berupa sembako," ucap Ferryandi kepada siberone.com, Kamis (7/1/2021) malam.


Ia juga Selaku ketua DPRD berbelasungkawa atas musibah yang melanda pemukiman warga kuala selat tersebut. Sehingga memporak porandakan rumah warga yang berpapasan langsung dengan laut selat Melaka.


Lebih lanjut Ferry mengatakan semoga kehadiran Bapak Bupati dan Forkompinda Inhil bisa mengobati luka yang dirasakan oleh warga yang terkena dampak langsung ombak air pasang.


"Bupati hadir kesini memberikan semangat kepada korban terkena gelombang pasang, ya mudah-mudahan lah dengan kehadiran pak bupati, kesedihan bisa sedikit terobati, bantuan  berupa sembako pun dibawa langsung kesini," imbuhnya.


Ferry menjelaskan nanti akan dibantu oleh PT sambu untuk menurunkan alat berat untuk pembuatan tanggul sepanjang 8 (Delapan) kilometer (km). Semoga aja cepat terhujud dan masyarakat bisa tidur nyenyak apabila saat gelombang pasang tidak membuat ancaman warga lagi.


Pada kesempatan tersebut ia menjelaskan  bahwa pemerintah daerah tidak tinggal diam saja, upaya yang dilakukan Pemkab Inhil salah satunya mengajukan bantuan melalui kementerian Sosial, dan mendatangkan alat berat.


"Tadi  Bupati Inhil menyampaikan  kepada warga bahwa untuk  Kuala Selat ini telah diajukan bantuan Melalui Pemkab Inhil ke Kementerian Sosial," jelasnya.


"Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan 80 Unit rumah serta bantuan rumah tanggap darurat sederhana sebanyak 26 unit," Tutup  ketua DPRD Inhil.
 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar