Ketua Persit KCK Koorcabrem 031/WB, Resmikan Posbindu PTM di Polkes Kodim 0314/Inhil

Dokumentasi Pendim kodim 0314/Inhil

SIBERONE.COM -  Ketua Persit KCK Koorcabrem 031/WB Ny. Fitri M. Syech Ismed didampingi pengurus Persit KCK Koorcab Rem, serta ketua Persit KCK Cab LIV Dim 0314/Inhil meresmikan Posbindu (Pembinaan Terpadu) PTM ( Penyakit Tidak Menular), bertempat di Polkes 01.10.11 Kodim 0314/Inhil jalan A.Yani Parit 9 Tembilahan Hulu.

Acara peresmian Pos Bindu-PTM, ditandai dengan Pemotongan pita peresmian oleh Ny. Fitri M. Syech Ismed serta penanda tanganan prasasti peresmian.

"Peresmian Pos Bindu-PTM ini merupakan upaya Satuan untuk melihat langsung Kondisi kesehatan keluarga Prajurit di harapkan dengan ada Posbindu ini seluruh anggota dapat sehat seluruhnya telah diresmikan dan akan terus mendorong terbentuknya pos Bindu-PTM," tutur ketua Persit KCK Koorcab Rem 031/Wira Bima Ny. Fitri M. Syech Ismed

"Saya terus berupaya mendorong, memberikan dukungan penuh untuk terwujudnya pos Bindu-PTM. Peresmian pos Bindu-PTM ini merupakan untuk Kes hatan Prajurit dan anak anak Prajurit , jelas Ny. Fitri M. Syech Ismed," sambungnya.

Pos Bindu-PTM sangat penting yaitu, merupakan kegiatan deteksi dini dan pantauan faktor resiko PTM utama yang harus dilakukan secara terpadu, rutin dan periodik. Salah satu yang dikembangkan oleh Pemerintah untuk mengendalikan penyakit tidak menular.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Kodim 0314 Inhil, dimana telah berupaya ikut membantu dalam upaya pencegahan dan pengendalian Penyakit Tidak Menular (PTM). Persit selalu jadi yang terdepan dan Terbaik,” terang istri Danrem 031/Wira Bima

Di tempat yang sama, Ketua Persit KCK Cabang LIV Kodim 0314/Inhil 
Ibu FANI INPARI A.Md. Menyampaikan  tujuan adanya pos Bindu-PTM adalah, untuk meningkatkan peran dalam pencegahan dan penemuan dini faktor resiko PTM. Melalui pos Bindu-PTM dapat sesegera mungkin dilakukan pencegahan faktor resiko PTM sehingga kejadian PTM dapat dicegah.

"Sasaran utamanya yaitu Seluruh anggota Keluarga Kodim 0314/Inhil dan juga masyarakat sekitarnya, mudah mudahan pos Bindu-PTM dapat melayani anak anak kita dan dapat memberi yang terbaik kepada seluruh keluarga besar Kodim 0314/Inhil," tutupnya.

Turut Hadir dalam peresmian ibu bupati Kab.Inhil Hj Zulaikha  Wardan dan Kapostu Puskesmas Tembilahan Hulu.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar