Antisipasi Penyebaran COVID-19 di Kateman, Serda Piter Giat Gakplin di Pelabuhan Syahbandar HK


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil/06 Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19 di pelabuhan Syahbandar/ HK kelurahan Taga Raja kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir, pada Selasa (08/2/2022) pukul 09:00 WIB.


Serda Piter mengatakan dalam Gakplin tersebut pada Pukul 09.00 wib pengecekan terhadap penumpang kapal Sb.Giam Mas dari Tanjung Batu tujuan Guntung dan pengecekan surat kelengkapan dari dinas kesehatan terkait.


"Dan Pukul 10:10 WIB pengecekan terhadap penumpang kapal Sb.Ocean dari Batam tujuan Tungkal dan surat kelengkapan dari dinas terkait, dari hasil yang kita laksanakan bersama-sama petugas dari KKP 2 orang Suhu di atas rata rata 36.6 dan para penumpang 100 persen menggunakan masker," ungkap Serda Piter.
 

Lebih lanjut dikatakan Serda Piter bahwa kegiatan tersebut teknis pelaksanaan kegiatan dengan melakukan sosialisasi, pengecekan surat kesehatan serta suhu tubuh dan himbauan kepada penumpang agar selalu patuhi Prokes.


"Dengan himbauan yang kita laksanakan semoga masyarakat paham dengan terus meningkatkan protokol kesehatan di manapun berada, sehingga dapat melindungi diri kita sendiri maupun orang lain yang sedang bersama kita, terutama keluarga kita sendiri dari bahaya virus COVID-19," jelasnya.


Menurut Serda Piter, saat ini lonjakan 
kasus virus COVID-19 Omicron di Indonesia sangat tinggi, jadi diharapkan kepada masyarakat lebih meningkatkan protokol kesehatan dengan cara 5 M.


"Terutama memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi mobilitas, sehingga kita bersama-sama dapat memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di sini," tuturnya.


Terkahir Serda Piter mengatakan pada pukul 10.30 WIB kegiatan selesai dalam keadaan aman dan lancar.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar