Siang Malam Penerapan PPKM Level 2 Tetap Digencarkan


SIBERONE.COM - Satgas Covid-19 dari Koramil 07/Bandar Kodim 0736/Batang tetap gencarkan PPKM Level 2 ke warga yang melalui depan Pasar Bandar, Sabtu (29/1/2022), kegiatan penerapan PPKM dilakukan dalam rangka meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang masih melanda.

Peltu Rochmad Widodo (Batuud Koramil 07/Bandar) menerangkan, meski hari libur kita tetap gencar melakukan edukasi dan operasi yustisi. Sasaran utama kali ini warga yang melintasi depan Pasar Bandar dan tidak memakai masker, selain penguna jalan kita juga menghampiri warga yang melakukan kerumunan namun tidak menjaga jarak dan tidak memakai masker. 

Masih banyak ditemukan warga yang berkunjung ke toko atau kios tidak menggunakan masker, selain memberikan masker gratis kita juga memberikan imbauan dan edukasi tentang pentingnya memakai masker. Peraturan dari pemerintah tentang wajib memakai masker saat melakukan aktifitas diluar rumah belum ada pencabutan, oleh karenanya, sebagai warga yang baik dan taat aturan kita wajib mematuhinya," terang Rochmad.

Kegiatan PPKM ini rutin kita lakukan baik siang ataupun malam, kita sebagai aparat teritorial harus tanggap dengan kondisi wilayah binaan, jangan sampai warga binaan kita banyak yang terpapar Covid-19. Bila itu terjadi, berarti tugas kita sebagai aparat teritorial kepanjangan tangan dari Komando Atas gagal," beber Rochmad.

Program pemerintah guna memerangi penyebaran virus Covid-19 sudah banyak dilakukan, misalnya melakukan vaksinasi warganya, penerapan PPKM dan warga wajib memakai masker. Namun semua itu tidak akan berhasil apabila semua elemen masyarakat tidak mau bekerjasama, oleh karenanya saya berharap warga sudi memakai masker saat beraktifitas keluar rumah," pungkas Rochmad. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar