Jelang Nataru, Polres Pekalongan Gencar Razia Miras


SIBERONE.COM - Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) menjelang Natal dan Tahun Baru digelar oleh Polres Pekalongan beserta Polsek jajaran pada Rabu (22/12/2021) malam tadi.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H.,  mengungkapkan, Operasi Pekat ini dilakukan untuk menciptakan keamanan dan kondusifitas masyarakat saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) jelang Natal dan Tahun Baru ini, Polres Pekalongan bersama Polsek jajaran akan menggencarkan operasi pekat. Dengan harapan Nataru di wilayah Kabupaten Pekalongan berjalan dengan aman dan kondusif,” katanya.

Dalam kegiatannya, lanjut Kapolres, Operasi Pekat menyasar peredaran minuman keras (miras), aksi premanisme, pungutan liar (pungli), pengamen, balap liar dan penggunaan knalpot brong yang kerap meresahkan masyarakat.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan akan terus melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Operasi Pekat ini sebagai upaya cipta kondisi saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Selain itu, Polres Pekalongan juga akan gencar menyampaikan imbauan mengenai penerapan protokol kesehatan (prokes), mengingat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Semoga dengan kegiatan cipta kondisi dan penerapan protokol kesehatan, penyebaran Covid-19 dapat ditekan, serta situasi Kamtibmas selalu dalam keadaan kondusif,” tandas Kapolres. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar