Peringati HKSN, Wali Kota Ajak Saling Membantu


SIBERONE.COM - Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono mengajak seluruh pihak untuk saling membantu.

Ajakan tersebut disampaikan Wali Kota dalam Saresehan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2021 tingkat Kota Tegal dengan tema Perkokoh Solidaritas Indonesia Sejahtera berlangsung di Pendopo Ki Gede Sebayu, Selasa (21/12/2021).

"Masih banyak saudar-saudara kita yang membutuhkan bantuan dan dukungan kita. Melalui momentum hari kesetiakawanan sosial nasional ini marilah kita bersama-sama satukan tekad untuk senantiasa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, khususnya di masa-masa sulit pandemi ini," ajak Dedy.

Wali Kota menambahkan bahwa kerja ini masih jauh dari selesai. Karena Dedy Yon beralasan pandemi Covid-19 saat ini masih belum selesai.

Wali Kota juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada para pekerja dan relawan sosial, yang tanpa lelah senantiasa memberikan contoh dalam menangani masalah-masalah sosial. 

"Namun tanggung jawab ini bukan hanya tanggung jawab para pekerja dan realwan sosial saja. Ini adalah tanggung jawab kita bersama. Pemerintah, dan masyarakat hendaknya menjadi bagian aktif dalam pemecahan masalah sosial di sekitar kita," ujar Dedy.

Kepala Dinas Sosial Kota Tegal Bajari menyampaikan laporanya bahwa kegiatan saresehan tersebut bertujuan untuk menggelorakan kegiatan sosial dalam rangka berkehidupan bernegara, berbangsa dan bermasyarakat sehingga terselenggara Indonesia tumbuh. 

"Ada program rantang lansia, ada juga bantuan kematian, ini program unggulan Kota Tegal yang telah dicontoh oleh daerah tetangga," ujar Bajari. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar