Bupati Inhil Kunker ke Desa Kuala Selat, Ini Agendanya


SIBERONE.COM - Bupati Inhil HM.Wardan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Kuala Selat Kecamatan Kateman, Rabu (4/11/2020) dalam rangka meninjau lokasi abrasi yang terjadi di sungai Belanak Desa Kuala Selat.

Pada kunker ini, Bupati HM.Wardan didampingi Kadis Perkim TM Saifullah, Kadis Pertanian, Kadis PMF, Kepala BPBD, Plt.Kadis PUPR Yusnaldi, Sekretaris Bappeda yang disambut Camat dan Unsur Pimpinan Forkopincam Kecamatan Kateman, dan Kepala Desa Kuala Selat.

Perlu diketahui bahwa abrasi yang terjadi ini disebabkan oleh hantaman ombak sehingga kalau tidak cepat dilakukan penanganan bisa menyebabkan tenggelamnya lahan pertanian dan perkebunan kelapa dengan luas lebih kurang 1920 Ha. 

Sampai saat ini langkah yang diambil Pemerintahan Desa Kuala Selat beserta masyarakat telah melakukan penanaman pohon api-api dan pembuatan tanggul secara swadaya guna menekan kemungkinan abrasi selanjutnya.  

Bupati juga mengapresiasi Pemerintah Desa sungai selat atas upaya-uapaya yang dilakukan untuk mengurangi terjadinya abrasi. 


 Kuala Selat ini tingkat abrasinya sangat tinggi dan hari ini kalau kita berharap dengan APBD sangat minim sekali," ucap Bupati.


Bupati  juga berharap , perlu dukungan dari masyarakat di samping saat ini kita sedang dilanda musibah pendemi covid-19. 


Selanjutnya HM Wardan mengatakan  dengan keadaan ini kita tidak tinggal diam dengan terus mengupayakan agar abrasi ini bisa diatasi dengan mencari sumber-sumber lain selain dari APBD, demikian disampaikan  saat menyampaikan sambutan di hadapan masyarakat Kuala Selat.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar