Tiga Pilar Kabupaten Kendal Gelar Rakor Pengamanan Wilayah


SIBERONE.COM - Dalam rangka untuk mewujudkan situasi keamanan wilayah Kabupaten Kendal agar supaya tetap dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif untuk itu rasa kebersamaan dari berbagai elemen masyarakat dan instansi pemerintahan harus tetap bersatu guna untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Pemerintah Daerah, TNI, dan Polri sebagai tiga pilar serta seluruh elemen masyarakat berkomitmen terus menjaga kondusifitas daerah di wilayah Kabupaten Kendal. Rapat koordinasi dalam rangka menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Kendal terus digalakkan. 

‘’Kegiatan ini merupakan bentuk silahturahmi serta pembahasan kegiatan yang akan dilaksanakan elemen masyarakat. Harapannya, kegiatan tetap berjalan namun kondusifitas tetap terjaga,’’ kata Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto ST saat rapat koordinasi di gedung serbaguna Desa Tambahrejo Kecamatan Pageruyung Kendal, Senin (8/11/2021).

Kepala Kesbangpol Kendal Suharjo, S.Sos, MH menyampaikan Kepala Desa harus bersinergi dengan instansi karena desa adalah garda terdepan di instansi pemerintahan.

"Desa mempunyai kebijakan dari Kepala Desa untuk itu harapannya bisa mendeteksi sedini mungkin untuk mencegah terjadinya konflik di daerahnya," jelas Suharjo.

Sementara itu Kapolsek Pageruyung IPTU Adi Winarno, SH menyebut Polri terus berusaha berkontribusi demi Indonesia yang baik, Indonesia yang teduh serta Kabupaten Kendal yang tetap kondusif. 

‘’Sehingga diharapkan kedepan kami bisa membantu pemerintah mewujudkan keamanan dan turut berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Kendal," tambahnya.

Rapat Koordinasi ini juga dihadiri Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto ST, Ka Kesbangpol Suharjo, S.Sos, MH, Ka Sub Bid Wasnas dan PK Puji Sumaryono, SE, Kajari Kendal Ronaldwin, SH, Forkompincam Selokaton, Kades se Kawedanan Selokaton dan elemen masyarakat. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar