Cegah Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Sampaikan Edukasi Prokes di Pasar Sorogonen


SIBERONE.COM - Meski perkembangan Covid-19 terbilang landai, hal tersebut tak menjadikan semangat Polres Pekalongan Kota untuk terus menggelorakan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan.

Melalui 6 Polsek jajaran, Kepolisian menjalin sinergi dengan TNI, Satpol PP dan lintas sektoral lainnya untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta sehat bebas dari Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Polres Pekalongan Kota dan Polsek Pekalongan Timur bersama Kodim 0710/Pekalongan, dan Satpol PP, Jum'at, (29/10/2021). Petugas gabungan tersebut blusukan ke pasar burung  kecamatan pekalongan timur, sembari membagikan masker gratis, petugas menyampaikan imbauan kamtibmas dan imbauan protokol kesehatan.

Petugas TNI, Polri dan Satpol PP mengingatkan agar warga hati hati dan waspada dalam membawa barang berharga apalagi saat berada ditempat keramaian dan situasi malam hari seperti pasar Sorogenen selalu ramai. Selain itu pengunjung pasar diminta tetap disiplin protokol kesehatan. "Waspadai tindak kriminal di pasar, dan jangan lupa terapkan protokol kesehatan," kata Kabag Ops Kompol Kholil.

Lebih lanjut Kabag Ops mengajak seluruh masyarakat, terutama warga warga pecinta burung atau yang belum vaksinasi agar segera ikut vaksinasi, karena vaksinasi adalah untuk kesehatan bersama.

"Untuk warga yang belum divaksin, silahkan segera mengikuti vaksinasi malam ini disiapkan oleh tim gabungan  menggelar vaksinasi. Untuk pendaftaran silahkan bisa datang ke pasar Sorogenen," ajak Kabag Ops

Kompol Kholil menambahkan meski situasi Covid-19 relatif landai, petugas Tiga Pilar Forkompida dan Forkopimcam tak bosan untuk menggelorakan protokol kesehatan. "Kita ajak warga selalu disiplin prokes, karena pandemi Covid-19 masih ada. Jadi harus selalu waspada," pungkas Kompol Kholil. (Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar