Peresmian Gedung MWCNU Kecamatan Kedungwuni, Ini Pesan Bupati Fadia


SIBERONE.COM – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E.,M.M, berkesempatan menghadiri acara Peresmian Gedung Baru Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kedungwuni, pada hari Jumat (29/10/2021) sore.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Fadia menyampaikan dalam sambutannya, bahwa Ia sangat senang gedung MWCNU Kecamatan Kedungwuni bisa jadi tepat waktu dan sangat megah. Ia berharap, dengan telah berdirinya gedung tersebut dapat menjadikan semangat baru bagi MWCNU Kecamatan Kedungwuni untuk lebih mengembangkan dan membesarkan NU utamanya di Kecamatan Kedungwuni.

‘’Sebagai warga NU dan sebagai Bupati Pekalongan, saya sangat bahagia dan senang sekali karena ini merupakan gedung kebanggaan kita bersama khususnya di Kecamatan Kedungwuni.

"Saya berharap dengan adanya gedung ini kita bisa sama-sama lebih memajukan NU lagi khusunya di Kecamatan Kedungwuni,’’ kata Bupati Pekalongan saat menghadiri acara Peresmian Gedung MWCNU di Kedungwuni.

Dan tidak lupa, Fadia juga mengucapkan selamat kepada MWCNU Kedungwuni yang telah sukses membangun gedung tersebut dengan sangat baik. Dan menurutnya, hal terebut sudah cukup mencerminkan bahwa pengurus dan keluarga besar NU di Kecamatan Kedungwuni sangat solid.

‘’Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada keluarga besar NU Kecamatan Kedungwuni atas diresmikannya gedung ini,’’ ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Fadia juga menuturkan bahwa pada tanggal 21 Oktober 2021 lalu, Ia telah melaunching program ‘Kabupaten Pekalongan Bersholawat’. Dimana menurutnya, program tersebut merupakan salah satu bentuk ikhtiar dari segi spiritual supaya Kabupaten Peklongan bisa segera terbebas dari permasalahan Covid-19.

Untuk itu, atas nama Pemkab Pekalongan Ia meminta dukungan dari kelurga besar NU untuk bisa ikut mensukseskan program tersebut. ‘’Jadi, Insyaallah setiap hari Rabu wage seluruh kecamatan di Kabupaten Pekalongan, akan mengadakan sholawat,’’.

‘’Hal tersebut bertujuan supaya Allah SWT bisa mempermudah urusan kita, khusunya tentang permasalahan Covid-19, supaya di Kabupaten Pekalongan ini bisa segera zero covid.
Semua pekerjaan yang kita lakukan bisa berhasil, kita juga para pemimpinnya bisa dimudahkan oleh Allah, dan diberikan keselamatan dan kenyamanan sehingga dapat mencapai target membangun Kabupaten Pekalongan,’’ tuturnya.

Mengakhiri sambutannya, Fadia juga berpesan kepada seluruh orangtua di Kabupaten Pekalongan untuk mengijinkan dan mendukung anaknya yang berusia di atas 12 tahun untuk bisa melakukan vaksinasi Covid-19. Hal tersebut bertujuan supaya pembelajaran secara tatap muka di Kabupaten Pekalongan bisa normal seperti sedia kala.

‘’Saya akan mengeluarkan satu perintah atau aturan, bahwa anak-anak yang umur 12 tahun ke atas sebelum divaksin tidak bisa ikut sekolah tatap muka dan tidak bisa ikut ujian sekolah. Karena kalau anak-anak tidak mau divaksin, nanti mereka kena Covid-19 akan sangat bahaya. Dan ini merupakan usaha maksimal kita untuk mengentaskan permasalahan Covid-19 di Kabupaten Pekalongan supaya kehidupan bisa membaik seperti semula,’’ pungkasnya. (Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar