DPD Gerindra Riau Targetkan 30.000 Vaksin Selesai Akhir Desember Untuk Masyarakat Riau


SIBERONE.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Riau menargetkan 30.000 vaksin untuk masyarakat Provinsi Riau akan selesai pada akhir Desember mendatang. Hal itu, dikatakan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Riau, Nurzahedi Tanjung saat meninjau pelaksanaan vaksinasi kedua untuk masyarakat kota Pekanbaru dihalaman Kantor DPD Partai Gerindra, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru. 

"Alhamdulillah hari ini kami DPD Partai Gerindra Riau kembali melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 di Kota Pekanbaru sebanyak 1.000 orang. Vaksinasi ini merupakan kelanjutan vaksinasi pertama yang kami laksanakan September kemarin," ujar Ketua DPD Partai Gerindra Riau, Nurzahedi Tanjung.

Nurzahedi mengatakan, Gerindra Riau menargetkan minimal 30.000 orang yang akan divaksin hingga Desember 2021 mendatang. 

"Untuk yang 30.000 vaksin itu kita bagikan di beberapa wilayah. Yakni Pekanbaru, Kampar, Indragiri Hulu, Kuansing, Siak dan juga Indragiri Hilir," papar anggota DPR RI tersebut.

Disampaikan pria yang biasa disapa Eddy Tanjung tersebut, vaksinasi ini bertujuan mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19 sehingga, dapat mendorong kembali peningkatan ekonomi.

"Dalam melaksanakan vaksinasi ini kami berkerjasama dengan dinas Kesehatan Riau dan Dinkes Kota Pekanbaru. Kita berharap Covid-19 bisa segera berakhir dan kita harapkan warga pekanbaru ini semuanya insya allah akan sehat walafiat," ucap Eddy Tanjung.

"Tak lupa kami ucapkan terimakasih atas perhatian dari pemerintah provinsi riau dan kota Pekanbaru khususnya Dinas Kesehatan, dokter serta tenaga medis atas terlaksananya kegiatan vaksinasi ini. Kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga," imbuhnya.

Sementara itu, anggota DPRD Riau, Muhammad Aulia menjabarkan, untuk Riau hari ini kondisinya baru 35 persen masyarakat yang divaksin. Pihaknya ingin mengejar agar jumlah tersebut terus bertambah.

"Artinya tujuan kita bagaimana terbentuk kekebalan komunal atau herd immunity. Minimal 70 sampai 80 persen masyarakat yang sudah divaksin. Oleh karena itu DPD Gerindra Riau bersama dengan berbagai pihak khususnya Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota yang lain untuk bisa bersama kita menggerakkan masyarat bagaimana vaksin itu baik, vaksin itu bagus. Dan sekarang ini selain menegakkan Prokes tentu kita juga harus divaksin agar kita bisa sama-sama melawan covid-19," tukas Aulia.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar