Gelar Kunker Bersama Pemprov Riau, Misharti Terima Masukan dan Siap Memperjuangkannya



SIBERONE.COM  - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Riau,  Dr Misharti SAg MSi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) bersama Pemerinta Provinsi (Pemprov) Riau,  Senin (14/9/2020)

Pertemuan di Ruang Kenanga Kantor Gubernur ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Jaya didampingi Kepala Bappeda Provinsi Riau, Pimpinan DPRD Provinsi Riau yang diwakili oleh Ketua Komisi IV DPRD Riau, Parisman Ihwan,  serta Kepala Dinas dan Kepala Badan di lingkungan Pemprov Riau. 

Agenda kunker Misharti itu,  selain untuk bersilahturahmi,  juga untuk mendapat informasi keterangan dan masukan dari Pemerintah Provinsi Riau dan DPRD Provinsi Riau untuk penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2021.

"Inilah sejak pertama kami dilantik bertemu secara resmi dengan Pemerintah Provinsi Riau untuk bisa bersama-sama berjuang bagi pembangunan di Provinsi Riau" ujar Misharti Anggota DPD/MPR RI yang duduk di Komite IV

Kebijakan dan strategi percepatan pemulihan ekonomi dan penguatan reformasi oleh Pemerintah Provinsi Riau menjadi salah satu point yang ingin diketahui oleh DPD RI.

"Pandemi covid19 memberikan dampak yang signifikan pada desain RAPBN tahun 2021, pandemi ini tidak hanya membuat dampak pada masyarakat, tetapi juga kepada ekonomi global yang diprediksi turun dari 3% menjadi 1,5%" papar Misharti.

Menanggapi maksud kunjungan Misharti, Sekda Provinsi Riau, Yan Prana Jaya menjelaskan Progres pelaksanaan APBD Provinsi Riau Tahun 2020 berupa realisasi keuangan dan realisasi fisik. Selain itu,  Sekda juga meminta dukungan langsung kepada Misharti terkait dengan pembangunan infrastruktur di Provinsi Riau kedepan. 

"Beberapa waktu lalu juga telah di sampaikan oleh Gubernur pada komisi V DPR RI terkait pembangunan infrastruktur ini. Dengan itu, pada kesempatan ini, kita harapkan Ibu Dr Misharti dapat membantu memperjuangkan pula di pusat nanti, " harap Yan Prana 

"Ibu Misharti sebagai Anggota DPD RI tadi sepakat akan memberikan dukungan bagi pembangunan yang ada di Provinsi Riau. Selain itu,  beliau akan memberikan dukungan juga terkait dengan Dana Bagi Hasil (DBH) untuk Provinsi Riau, " Ucap Yan Prana

Menurut Yan, Jika nanti kita dapat DBH dari sektor sawit yang selama ini kita belum pernah dapatkan, itu akan menjadi penambah DAK kita untuk membantu dalam meningkatkan infrastruktur yang ada. 

Yan Prana Jaya menceritakan, waktu itu kita pernah ngumpul bersama Gubernur dan juga kepala daerah di Indonesia yang punya penghasilan sawit untuk sama-sama berjuang bersama DPR, DPRD Provinsi masing-masing ke Jakarta.

"Bagaimana ada perubahan undang-undang Dana Bagi Hasil khususnya untuk sawit, kalau ini berhasil kita perjuangkan ini akan bisa menambah pendapatan asli daerah Provinsi Riau, " pungkasnya

Senada dengan Sekda,  Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau,  H Parisman Ihwan juga mengatakan bahwa DBH dari hasil alam Riau ini harus bersama-sama kita perjuangkan. 

"Saya berharap banyak kepada ibu DPD RI dan Pemerintah Provinsi Riau agar APBN itu bisa banyak untuk Provinsi Riau. Karena kita sama-sama tahu bahwa kita juga merupakan penyumbang Devisa yang besar bagi negara ini" ujar Iwan Patah sapaan akrabnya

"APBN itu nantinya diharapkan bisa berguna bagi pembangunan infrastrukrur, terutama pembangunan jalan-jalan di Provinsi Riau" tutup Parisman Ihwan mewakili masukan DPRD Riau khususnya Komisi IV kepada DPD RI yang akan mewakili perjuangan Riau di pusat.

Menerima masukan dari Pemprov Riau yang di wakikan Sekda dan dari Pimpinan DPRD Riau,  Misharti menyambut baik dan siap untuk memperjuangkannya di pusat guna kemajuan Riau yang kita cintai. 

"Masukan dari Pemprov dan DPRD akan kita perjuangkan di pusat nanti dengan semaksimal mungkin. Mohon doa dan dukungannya agar ini semua bisa kita perjuangkan," tukas Misharti


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar