Pemerintah Desa Pasir Emas Serahkan BLT DD Tahap 5 dan 6 Serta Sosialisasi Penanganan Kesehatan

Ket Foto: Tampak Kepala Desa Pasir Emas serahkan langsung BLT DD tahap 5 dan 6 di Kantor Desa Pasir Emas

SIBERONE.COM - Pemerintah Desa Pasir Emas, Kacamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 5 dan 6 di Kantor Desa Pasir Emas, Kamis (03/09/2020) pagi. 


Tidak hanya menyerahkan BLT DD, Pemerintah Desa Pasir Emas juga selenggarakan sosialisasi Penanganan Kesehatan Masyarakat Miskin Dampak Covid-19.

Kepala Desa Pasir Emas, Abdul Rahman saat di wawancarai awak media dilokasi kegiatan mengatakan penerima BLT DD berjumlah 35 penerima keluarga manfaat dengan jumlah uang yang diserahkan Rp.300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) perbulan selama dua bulan.

“Alhamdulillah hari ini kita serahkan BLT DD tahap ke 5 dan 6 untuk warga kita yang membutuhkan atau penerima manfaat,”ucap Remang panggilan akrab Kepala Desa Pasir Emas.

Dengan diserahkan BLT DD tersebut, Remang berharap keluarga penerima manfaat sedikit banyak bisa terbantu.

“Semua proses penyaluran sudah kita lewati baik tahap pertama sampai tahap ke 5 dan 6 ini,”katanya.

Kemudian untuk warga yang ikut dalam sosialisasi agar menerapkan yang disampaikan narasumber dan disampaikan kepada khalayak ramai ilmu kesehatan yang telah didapat, tidak hanya itu Remang menghimbau untuk warga Desa Pasir Emas agar tetap menjaga pola hidup sehat. Sehingga terhindar dari segala penyakit terutama penyakit yang saat ini menjadi pendemi yaitu Covid-19.

“Mari sama-sama kita jaga kesehatan, tetap patuhi protokol kesehatan. Jika beraktivitas diluar rumah selalu gunakan masker, karna virus Covid-19 tidak memandang baik warga yang tinggal dikota ataupun di Desa,”imbuhnya.

Rosmini, keluarga penerima manfaat sangat mengapresiasi kerja Pemerintah Desa Pasir Emas yang telah menerima dan melaksanakan apa yang menjadi keluhan masyarakat Desa Pasir Emas selama ini, terutama tentang bantuan ini.

“Terimakasih sudah bisa membuat perubahan untuk Desa Pasir Emas menjadi lebih baik,”katanya.

Tidak hanya itu, Rosmini juga ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terkait dalam penyaluran BLT DD hingga tahap ini.

“Dengan bantuan ini, jujur kami keluarga penerima manfaat sangat terbantu. Dan tahap demi tahap selalu diserahkan tepat waktu dan sasaran,”ucapnya.

Hadir dalam penerahan BLT DD dan Sosialisasi Penanganan Kesehatan Masyarakat Miskin Dampak Covid-19 tersebut Suniarti Pendamping P3MD, H Sultan Kasi PMD Kecamatan Batang Tuaka, Ismar BPD Desa Pasir Emas serta seluruh staf Desa Pasir Emas.

Pemateri dalam sosialisasi, UPT Puskesmas Sungai Raya dan Sekretaris Muslimat NU Kabupaten Inhil.

(Rilis)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar