Gandeng Paguyuban Mahasiswa, BEM se-Riau Buat Gerakan Kolaborasi Sosial


SIBERONE.COM - Enam lembaga organisasi mahasiswa yang terdiri dari BEM se-Riau, Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekanbaru, Ikatan Mahasiswa Nias Riau, Ikatan Mahasiswa Kota Kerinci Riau, Himpunan Mahasiswa Rokan Hilir, Himpunan Mahasiswa Tebing Tinggi Barat Meranti berkolaborasi untuk sesama, Selasa (28/9/2021).


Kolaborasi peduli sesama tersebut dibentuk tertuju kepada salah satu panti asuhan yaitu Panti Asuhan Putra Harapan yang terletak di Jalan Jendral Sudirman Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini tidak hanya membagi sembako tetapi juga ada beberapa penyampaian dan pemaparan tentang pentingnya pemahaman protokol kesehatan sejak dini dan pentingnya gizi bagi keberlangsungan hidup. Serta pemberian masker dan sabun cuci tangan bagian dari prokes memutus mata rantai Covid-19.

Yoga Saputra selaku Presiden Mahasiswa STIKes Payung Negeri Pekanbaru/Koordinator Pusat BEM se-Riau mengatakan kepada awak media "Kegiatan ini sangat mengapresiasi mahasiswa-mahasiswa lain, karena jarang sekali nahasiswa yang ingin melakukan pergerakan sosial seperti ini. Suatu kebanggan BEM se-Riau bisa bergandeng dengan beberapa paguyuban yang ada di Provinsi Riau dan berharap kedepannya ada gerakan-gerakan sosial lain yang bisa membantu masyarakat dan khalayak banyak," pungkasnya.

Koordinator Kolaborasi Sesama, Berkat Zega Ketua DPD Pekanbaru Ikatan Mahasiswa Nias Riau mengatakan, "Kegiatan ini dibentuk dengan harapan selain mahasiswa bisa saling bersilaturahmi antar mahasiswa satu sama lain, juga dapat memberikan asas manfaat kepada adik-adik kita di panti asuhan. Supaya adik-adik juga tahu bahwa mahasiswa bukan hanya bisa menyampaikan aspirasi kepada pemerintah, namun mahasiswa juga bisa memberikan edukasi dan menjalin silaturahmi kepada sesama. (A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar