HM Wardan Apresiasi Gerakan Satu Hati Jilid 2, dalam Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Inhil


SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan apresiasi terhadap Gerakan Satu Hati (GSH) Jilid dua, dalam membantu Belita Gizi Buruk dan Gizi kurang agar terhindar menjadi Stunting, pada acara silaturahmi dengan Para Donatur dan pertanggungjawaban Donasi. Di aula Hotel Top 5, Jalan Baharuddin Yusuf, kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan.

Pada kegiatan tersebut bupati Inhil, didampingi Ketua TP-PKK Hj Zulaikha memberikan piagam penghargaan (sertifikat) kepada para Donatur yang sudah membantu gerakan satu hati yang di Gagas oleh Ibu Ketua TP-PKK Hj Zulaikha Wardan dalam memberantas belita Gizi buruk dan Gizi kurang agar terhindar menjadi Belita Stunting.

Ketua TP-PKK Hj Zulaikha Wardan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah merupakan silaturahmi dan memberikan pertanggungjawaban atas bantuan yang diberikan oleh para Donatur untuk gerakan satu hati jilid dua dalam membantu belita Gizi buruk dan belita gizi kurang.

"Iya Alhamdulillah, pada malam ini (20/9) gerakan satu hati jilid dua dapat melaksanakan silaturahmi dengan para donatur yang sudah membantu untuk mencegah belita Gizi Buruk dan Gizi kurang di kabupaten Indragiri Hilir," sebut Hj Zulaikha Wardan.

Wanita yang dikenal murah senyum dan Bersahaja tersebut juga mengungkapkan Dana yang terkumpul dari sumbangan dari para donatur sekitar Rp 237,77,977 dan di sampaikan kepada para donatur bahwa hasilnya digunakan untuk membeli susu untuk belita Gizi buruk dan gizi kurang.

"Iya saya sampaikan kepada para donatur biar jelas tidak ada yang kita tutup-tutupi hasil dana berapa yang terkumpul dan digunakan untuk apa dengan kegiatan ini semua terbuka tidak ada yang ditutupi," tegasnya.

Ia juga mengatakan bahwa para donatur yang membantu terdiri dari ASN di lingkungan kabupaten Indragiri Hilir, Perusahaan dan Bank BUMN.

Ketua TP-PKK Hj Zulaikha Wardan mengatakan, pada kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah memberikan bantuan kepada Gerakan satu hati jilid dua. Dan bantuan tersebut sudah di saluran kepada belita Gizi buruk dan gizi kurang.

"Alhamdulillah kita sudah salurkan bantuan dari para donatur, dan juga belita Gizi buruk dan gizi kurang sudah banyak perubahan, awalnya kurus setelah minum susu ada perubahan, kedepannya kalau bisa kita lebih-lebih kan lagi susunya agar lebih cepat pertumbuhannya," pungkasnya.

kemudian akhir tahun nanti Hj Zulaikha Wardan mengharapkan laporan terakhir yang disampaikan kepada mandagri diharapkan dari pada kegiatan gerakan satu hati ini 17 anak gizi buruk berat badan dan tinggi badan sudah normal  368 balita kurang gizi menjadi normal.

"Artinya kita berkomitmen dan keinginan bahwa dengan gerakan satu hati ini Inhil  bebas dari gizi buruk dan  lepas dari balita gizi kurang," tandasnya.

Senada itu, Bupati Inhil HM Wardan mengucapkan terimakasih kepada para para donatur yang sudah memberikan bantuan-bantuan untuk gerakan satu hati jilid 2 dalam kegiatan memberantas Anak Gizi Buruk dan Gizi Kurang di kabupaten Indragiri Hilir.

"Tentunya atas nama pemerintah daerah, saya selaku Bupati Inhil mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan bantuan kepada Gerakan satu hati, sehingga Belita di Inhil tak ada Kedepannya lagi Belita Gizi buruk dan Kurang Gizi," ucap Orang nomor satu di kabupaten Indragiri Hilir tersebut.

Dikatakan Bupati. Dari data yang disampaikan ketua TP-PKK Hj Zulaikha Wardan, saat penyampaian Pertanggungjawaban, telah terjadi penurunan angka Gizi buruk dan gizi kurang dan tentunya terselenggara kegiatan gerakan satu hati jilid kedua ini sangat ditentukan oleh partisipasi dan dukungan dari berbagai pihak para donatur.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas nama pimpinan daerah dipertahankan dan ditingkatkan lagi untuk masa-masa yang akan datang sehingga tidak ada lagi kasus gizi buruk maupun gizi kurang," imbuhnya. 

Bupati juga melihat banyak persamaan dan kesungguhan dan keseriusan dalam pelaksanaan memberantas belita Gizi buruk dan gizi kurang, sehingga target yang sudah ditetapkan pada saat ini  memulai kelihatan hasilnya.

"Saya melihat persamaan-persamaan kesungguhan dan keseriusan dalam pelaksanaan ini sehingga target yang sudah ditetapkan pada saat memulai kegiatan ini sepertinya sudah dan mudah-mudahan apa yang menjadi harapan komitmen ingin menjadikan Indragiri Hilir bebas dari gizi buruk dan gizi kurang pada tahun 2021.

Bupati juga berharap dengan dilaksanakannya gerakan satu hati jilid dua ini, bebas gizi buruk dan kurang gizi, dan berpotensi menjadi Stunting, 

"Dan gerakan ini mampu menjadi inspirasi setiap kalangan, untuk peduli terhadap anak kita, sehingga generasi Inhil kedepannya menjadi generasi pintar, unggul dan memiliki daya saing tinggi,". tutupnya.

Dalam acara tersebut dihadiri Bupati Inhil HM Wardan, ibu Ketua TP-PKK Hj Zulaikha Wardan, kepada Dinas, Camat SE kabupaten Indragiri Hilir dan Ibu ketua PKK kecamatan, Perwakilan Perusahaan dan Bank BUMN.

Acara tersebut menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) anjuran pemerintah dengan cara 5M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan, serta membatasi mobilitas.

 

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar