Warga Binaan Rutan Kelas IIB Purbalingga, Dijemur TNI


SIBERONE.COM – Meski terik mentari menerpa, tak surutkan sedikitnya 150 warga binaan Rutan Kelas IIB Purbalingga untuk mengikuti kegiatan Pembinaan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara bagi warga binaan di Rutan tersebut yang digelar di lapangan dalam kompleks Lapas  dengan pemateri dari anggota Kodim 0702/Purbalingga.

Kegiatan dibagi dalam 3 gelombang selama 3 hari ke depan dan resmi dibuka oleh Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H.,M.Han pada Senin, (20/9/2021).

menurut Dandim dalam sambutannya, kegiatan tersebut dilaksanakan selain  merupakan bentuk kerjasama TNI dengan pihak Rutan Kelas IIB dalam upaya Pembinaan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara kepada warga binaan juga dilaksanakan untuk menumbuhkan kesadaran dan kecintaan warga negara khususnya yang berada di Lapas tersebut serta untuk menumbuhkan kembali jiwa nasioanalisme mereka. 

"Pembinaan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara merupakan salah satu bagian dari pembinaan kepribadian yang bertujuan untuk menumbuhkan cinta tanah air dan rasa nasionalisme anak bangsa, kegiatan ini sekaligus menyiapkan mereka untuk kembali ke masyarakat nantinya," kata Dandim menjelaskan.

Di tempat yang sama, Blury Wicaksono selaku Kepala Rutan Kelas IIB Purbalingga menuturkan jika selain merupakan bagian dari program, hal ini juga sebagai bentuk refresing untuk warga binaannya.

"Kita sebetulnya rutin melaksanakan pembinaan serupa dan kali ini kita cari suasana baru sebagai refreshing tetapi maksud dan tujuan kegiatan harus tetap tercapai karenanya acara dibawa dengan  penuh rasa kekeluargaan dan  gembira," ungkap Blury menegaskan. (HS/SF)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar