Jum'at Barokah, Polres Inhil Bagi-bagi Nasi Kotak Kepada Pemulung


SIBERONE.COM - Seperti biasa, para pemulung berangkat dari rumah dengan membawa karung sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sungai Beringin Tembilahan.

Disaat sedang bekerja mencari rezeki dengan mengais sampah di TPA Sungai Beringin, Jum'at (3/9/2021) pagi, tanpa diduga tiba-tiba mereka didatangi pihak kepolisian dari Sat Lantas Polres Inhil.

Kedatangan aparat penegak hukum itu ke pusat pembuangan sampah di Tembilahan dan Tembilahan Hulu tersebut, menjadi tanda tanya besar bagi para pemulung. Ada apa gerangan. 

"Awalnya kami bertanya-tanya ada apa gitu polisi datang kesini. Alhamdulillah rupanya mereka membagikan nasi kotak kepada kami," ujar salah satu pemulung Sia. 

Sia mengaku merasa senang dan terlihat bahagia saat menerima nasi kotak yang merupakan program Polres Inhil setiap hari Jum'at yakni Jum'at Berkah. 

"Ya senang, kebetulan kami belum sarapan pagi ini hanya seteguk air putih, habis dari TPA ini kami pergi jual barang hasil dari "mulung" dan uangnya untuk beli makanan," ucapnya. 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Inhil melalui Sat Lantas atas pemberian nasi kotak itu. "Kami ucapkan terimakasih kepada polisi Inhil semoga dibalas oleh Allah SWT. Sering-sering pak berbagi disini, karena baru kali ini kami diperhatikan oleh orang lain," katanya.

Sementara Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Paur Humas Ipda Esra menjelaskan kegiatan Jum'at Barokah Polres Inhil adalah sebagai bentuk kepedulian Polri. 

"Kegiatan Jum'at Barokah Polres Inhil adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat terdampak ekonomi yang disebabkan wabah virus Covid-19," jelasnya. 

Selain kepada Pemulung, Ia mengatakan nasi kotak juga diberikan kepada Petugas kebersihan TPA Sei Beringin.

"Kegiatan hari ini, Polres Inhil membagikan 43 paket nasi kotak yang di serahkan kepada Pemulung dan Petugas kebersihan TPA Jalan Sungai Beringin Tembilahan," ujar Ipda Esra. 

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19. Dalam pelaksanaan tersebut Polres Inhil juga memberi imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Tetap patuhi protokol kesehatan 5M ya, guna mencegah penyebaran Covid-19 apalagi ibu-bapak bekerja di tempat seperti ini, tetap semangat," tukasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar