Karang Taruna Kota Cirebon Bagikan Vitamin dan Masker ke Pedagang


SIBERONE.COM - Pengurus Karang Taruna Kota Cirebon membagikan ratusan paket berisi vitamin, masker dan handsanitizer ke para pedagang di Pasar Kanoman pada Minggu (29 Agustus 2021).

Tak hanya pedagang, para abang becak dan warga yang sedang berbelanja di Pasar pun diberi. Kegiatan ini sebagai upaya bersama menjaga masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

Ketua Karang Taruna Kota Cirebon, Rian Hadi Saputra mengatakan, pandemi corona belum tuntas. Meski kasus Covid-19 mulai mengalami penurunan, tapi warga tidak boleh lengah.

Karena itu, Pengurus Karang Taruna Kota Cirebon turun ke lapangan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

"Kita bagikan masker karena memang masih wajib memakai pelindung tersebut. Jangan pernah lepas masker, apalagi di luar rumah. Vitamin dibagikan untuk menguatkan imun tubuh, sehingga kuat terhadap virus yang masuk. Ini semua ikhtiar untuk terhindar dari Covid-19," jelasnya.

Rian mengungkapkan, Karang Taruna akan gencar membagikan vitamin dan masker sampai satu bulan ke depan.

"Ini serentak se-Indonesia karena pada 26 September nanti merupakan hari lahir Karang Taruna. Jadi, saat ini kami melakukan kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna," lanjutnya.

Ketua Karang Taruna Kota Cirebon mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk patuh dan menjalankan Prokes yakni wajib memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, rutin memakai handsanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar