Penhumas Akmil Gelar Pembinaan Kader-Kader Penerangan Triwulan III TA 2021


SIBERONE.COM - Penhumas Akademi Militer menggelar acara Pembinaan Penerangan Triwulan III TA 2021 di lingkungan Akademi Militer dengan pemateri oleh Bapak Herdian Giri dari TVRI Jogja dan Bapak Galih Aditya dari MNTC Jogja, di ikuti perwakilan satuan jajaran Akmil bertempat di kelas D3 Akademi Militer, Jum’at (27/08/2021). 

Acara tersebut di buka oleh Kepala Penerangan Hubungan Masyarakat (Kapenhumas) Akmil Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P, dalam amanatnya Kapenhumas menguraikan, ”Kegiatan Pembinaan Penerangan ini merupakan rencana program kerja dan anggaran TA. 2021 di bidang Binpen sebagai wahana penyampaian kebijakan internal dari pimpinan ke unsur paling rendah, yaitu perorangan personel Akmil serta merupakan pembekalan di bidang media publikasi kepada masyarakat sebagaimana dimandatkan dalam undang-undang yaitu transparansi informasi”. 

“Dengan harapan agar nantinya dapat menjadi agent of change ke arah positif bidang penerangan di satuan kerja masing-masing yang menyadari bahwa setiap personel di lingkungan Angkatan Darat khususnya Akademi Militer memiliki tugas untuk menjadi insan penerangan yang memiliki peran untuk mengcounter opini berita negatif dan mempublikasikan hal-hal positif di Akmil kepada khalayak umum,”harap beliau.

“Manfaatkan waktu dan sharing kepada sesama peserta maupun dengan pemateri agar memiliki pemahaman dan persepsi yang sama tentang hal-hal yang berkaitan dengan penerangan,”lanjut beliau. 
Sementara itu pemateri Bapak Herdian Giri menuraikan ,”Tips dan Trik Cara Penulisan Press Release yang Baik dan Benar agar dapat dimuat di media massa online atau portal berita.”
Kemudian pemateri selanjutnya Bapak Galih Aditya menerangkan,”teknik penggunaan camera yang benar dan praktis”.
Di akhiri doa, Semoga   Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar