Mahasiswa Brebes Lakukan Kegiatan Tanam Pohon, Sebagai Bentuk Kepedulian Bumi


SIBERONE.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap bumi, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhadi Setiabudi, melakukan penanaman pohon, bersinergi dengan BPDAS (Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai-Hutan Lindung) Pemali-Jratun Desa Baros kecamatan Ketanggungan kabupaten Brebes, Selasa (24/8/21).

Aris Sutanto (Koordinator), yang saat ini juga menjabat sebagai Presiden Forum Pengusaha Muda Brebes mengatakan, penanaman pohon dimaksudkan untuk penghijauan, mengurangi polusi udara, mengedukasi masyarakat dalam upaya kepedulian terhadap lingkungan dan sebagai upaya pencegahan dini, karena brebes sudah beberapa kali terdampak banjir bandang.

"Ada beberapa bibit pohon, mulai bibit ketapang kencana, jambu biji, rambutan, duren, flamboyan, semua bibit pohon di dapat dari Persemaian Permanen BPDAS, di berikan langsung oleh Bapak Sapto Wibowo, bibit pohon yang diterima berjumlah 279, dengan 10 jenis bibit pohon, ditanam di ruas jalan desa Rungkang," ujarnya.

Selain dibagikan kepada masyarakat untuk ditanam di pekarangan rumah, pihaknya juga melakukan penanaman di ruas jalan bersama Ikatan Remaja Masjid Al-Iklas Rungkang.

"Semoga dengan kegiatan ini, upaya penghijauan di Desa rungkang, banyak yang mencontoh dan bisa di ikuti 17 kecamatan di kabupaten Brebes, semakin gencar dan menjadi fokus perhatian pemerintah daerah," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar