Bupati Inhil HM Wardan Resmikan STIKES Husada Gemilang


SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP Resmikan Sekolah Tinggi Ilmu kesehatan (STIKES) Husada Gemilang di jalan Pendidikan, kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau, Rabu (25/8/2021) pagi .

Dalam sambutannya HM Wardan dalam peresmian dari Akbid Husada Gemilang menjadi sekolah tinggi ilmu kesehatan, mengatakan apresiasi kepada Akbid Husada Gemilang yang sudah melakukan perubahan yang menjadi Sekolah Tinggi Ilmu kesehatan stikes Husada Gemilang.

"Tentunya atas nama pemerintah daerah saya merasa bangga, saya  menyampaikan penghargaan dan mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya atas upaya usaha yang dilakukan Akbid Husada Gemilang menjadi Stikes Husada Gemilang, dan Kita patut berbangga hari ini Inhil mempunyai beberapa perguruan tinggi, mungkin kabupaten  di provinsi Riau ada mempunyai perguruan tinggi, tetapi kita (Inhil) lebih lengkap," tandasnya

Wardan formasi yang ada di STIKES Husada Gemilang setelah diploma D3 Bidan ada serjana S1 Gizi, dikatakan Wardan memang sangat dibutuhkan Serjana Gizi, berberapa tahun Inhil menerima CPNS serjana Gizi.

"Banyak yang mendaftar CPNS formasi Gizi, bukan hanya dari Inhil kebanyakan dari luar Inhil dan malah luar provinsi Riau. Jadi ini sangat menjadi peluang untuk Stikes Husada Gemilang, dengan adanya putra- Putri yang mengenyam pendidikan di STIKES Husada Gemilang, agar bisa bersaing dari daerah lain," ucap HM Wardan.

Ia juga berharap kepada Pimpinan  STIKES Husada Gemilang, untuk senantiasa mensosialisasikan peluang bagi anak putra-putri Inhil dan kalau perlu dibagi jatah per kecamatan. Untuk bisa masuk ke stikes

"Kerena apa di Inhil masih banyak kita temukan anak kurang Gizi (stansting) Masih tinggi, ini kerena apa masalah Gizi, jadi dengan adanya stikes Husada Gemilang Kedepannya bisa sosialisasikan kepada sekolah tingkat menengah, setelah lulus bisa masuk ke stikes Husada Gemilang," ucap Bupati dua periode tersebut dalam peresmian stikes Husada Gemilang.

Ia juga mengatakan siap atas nama pemerintah mendukung STIKES Husada Gemilang, dan ada tanah kalau memang ada kewenangan pemerintah daerah Inhil bisa dihibahkan untuk Stikes untuk lebih bisa dikembangkan.

"Iya lah kita harus mendukung pendidikan di Inhil, tadi ada kata pak Indra Muchlis Adnan bilang ada tanah kosong di belakang stikes Husada Gemilang, dan kalau memang layak dihibahkan kita urus, intinya untuk kemajuan pendidikan insyaallah atas nama pemerintah daerah saya siap berikan sport dan dukungan," tandasnya. 

Senada itu Pembina Yayasan  Husada Gemilang Dr Indra Muchlis Adnan, SH, MH, MM, Mengatakan dalam waktu yang tidak begitu lama dianugerahi disetujui berdiri dari Akademi kebidanan (Akbid) menjadi Sekolah Tinggi Ilmu kesehatan (STIKES). 

"Ini merupakan anugerah dari Allah SWT, disetujui dari akademi kebidanan menjadi Sekolah Tinggi Ilmu kesehatan STIKES di masa pendemi COVID-19 ini," ucap Mantan Bupati 2 periode tersebut kepada awak media.

Lanjutnya ini baru embrio, Kedepannya ia juga berusaha menambah apa yang dibutuhkan masyarakat seperti serjana farmasi dan perawat.

"Mudah-mudahan lah kedepannya Stikes Husada Gemilang bisa berkembang lagi dengan dukungan pak bupati HM Wardan, dan tadi kita bilang sama beliau ada tanah kosong di belakang stikes, dan pak Bupati Alhamdulillah merespon baik. Mudah-mudahan Pemda Inhil bisa menghibahkan agar gedung stikes Husada Gemilang bisa berkembang lebih dari pada hari ini," imbuhnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk sama-sama mendukung pendidikan di kabupaten Indragiri Hilir ini, "Ya kalau ada anak mau disekolahkan ke Stikes cukup di Inhil aja karena apa kita sudah mempunyai sekolah tinggi ilmu kesehatan, mudah-mudahan pendidikan di Inhil lebih maju lagi," tutupnya.

Dalam acara tersebut tampak juga Wakil ketua Yayasan Husada Gemilang, BPOM Inhil, Rektor Universitas Islam Indragiri, Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, Kadis Pendidikan, Kadis kesehatan, ketua IDI Cabang Tembilahan, ketua BSI cabang Tembilahan, Kapus Tembilahan Hulu kapus Gajah Mada, ketua persagi cabang Tembilahan kepala SMK Farmasi Indra College Indragiri, dan dosen staf Sekolah Tinggi Ilmu kesehatan (STIKES) Husada Gemilang.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar