Gubernur Kepri Tambah Vaksinator untuk Vaksinasi Anak


SIBERONE.COM - Gubernur H. Ansar Ahmad di sela-sela perjalanannya menuju Galang Batang untuk melepas ekspor perdana alumina, meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 12 tahun sampai dengan 17 tahun serta ibu menyusui dan hamil di Kantor Camat Gunung Kijang, Bintan, Jum’at (2/7).

“Hari kita perdana, nanti launching vaksinasi anak kita luncurkan di Natuna sekaligus apresiasi karena Natuna sudah melebihi target lima puluh persen vaksinasi menyusul Bintan dan Tanjungpinang,” kata Gubernur Ansar.

Menurut Gubernur Ansar vaksinasi untuk anak menjadi program lanjutan setelah vaksinasi untuk usia 18 tahun keatas dilaksanakan. Hal ini untuk memastikan kekebalan komunal di masyarakat benar-benar terbentuk.

“Karena herd immunity itu yang kita kejar,” ujarnya.

Gubernur Ansar juga menjelaskan akan menambah tenaga vaksinator untuk vaksinasi usia anak ini. Karena ia ingin vaksinasi yang sudah berjalan pada usia dewasa tidak terhambat dengan dilaksanakannya vaksinasi usia anak.

“Untuk vaksinator memang akan kita tambah, karena yang umum telah terlaksana dengan baik tidak terganggu prosesnya,” lanjut Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar pun berharap agar para orang tua mau mendukung vaksinasi ini karena vaksinasi adalah kunci penekanan pandemi Covid-19 selain tentunya implementasi protokol kesehatan yang ketat.

Pada vaksinasi di Bintan hari ini, Dinas Kesehatan Bintan menargetkan pada 300 orang anak. Terpantau sejumlah sekolah di Bintan turut berpartisipasi di vaksinasi kali ini seperti SMP Negeri 5 Bintan, Mts Miftahul Ulum Bintan, dan Pondok Pesantren Idris Bintan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar