Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Kembali Salurkan Bansos Beras


SIBERONE.COM - Berbagai cara dan upaya dilakukan kepolisian, dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, salah satunya dengan memberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat miskin yang terdampak dengan adanya wabah Covid-19.

Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Polres Majalengka Bripka Agus Rohman sambang kembali salurkan bantuan berupa beras kepada warga terdampak Covid-19, di Desa Kawunghilir Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, Minggu (22/8/2021).

Penyaluran beras bansos dari Polres Majalengka tujuan utamanya adalah untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemic Covid-19. Selama masa pandemi Covid-19, Polri selalu tingkatkan kegiatan bakti sosial dengan sasaran masyarakat kurang mampu yang ekonominya semakin terdampak Covid-19.

Warga masyarakat yang menerima bantuan tersebut merupakan hasil pendataan Bhabinkamtibmas. Bhabinkamtibmas Bripka Agus Rohman juga terus menghimbau agar warga masyarakat tetap menerapakan prokes dengan menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan tidak membuat kerumunan.

Secara door to door pembagian beras dibagikan Bhabinkamtibmas Bripka Agus Rohman kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Harapannya dengan bantuan beras ini bisa meringankan warga masyarakat ditengah pandemi ini.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi Melalui Kapolsek Cigasong AKP Atik Suswanti mengatakan melalui kegiatan bansos pembagian beras diharapkan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan sosial ini diperuntukkan bagi warga masyarakat yang kurang mampu, dan sangat membutuhkan.

“Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian dalam menjaga Sitkamtibmas di wilayah binaanya, Bhabinkamtibmas selalu hadir dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah kelurahan, selain memantau Sitkamtibmas Bhabinkambtibmas lebih dekat dengan warga binaannya.

Bantuan beras ini sebagai upaya ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. Bantuan beras ini merupakan progam Polri untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat. Selama penyaluran bantuan ini Bhabinkamtibmas terus menyampaikan himbauan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan ketika melakukan aktivitas dimanapun, baik di rumah maupun di luar rumah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tambahnya. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar