Dongkrak Ekonomi Warga Desa Pangkal Jaya Bangun TPT, Drainase dan Hotmix


SIBERONE.COM,- Pemerintah Desa ( Pemdes ) Pangkal Jaya Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, Mengalokasikan Bantuan Keuangan Desa Bernama Satu Milyar Satu Desa ( Samisade ) untuk Pembangunan Infrasktur yang meliputi tiga jenis kegiatan. Yakni Pembangunan TPT ( Tembok Penahan Tebing ) Drainase dan Hotmix hal ini di lakukan agar pengunaan Samisade tersebut sejalan dengan Visi Misi Kabupaten Bogor membangun dari Desa.Artinya Samisade ini kami Alokasikan Infratruktur yang terdiri dari Pembangunan TPT ( tembok penahan tebing ) Drainase dan Hotmix dengan melibatkan Warga sekitarnya melalui sistem padat karya.kata ketua TPK ( Tim pengolola kegiatan ) M. Khaerudin. Di lokasi Proyek program Samisade. Kamis 19/8/21.ungkapnya.

 

Untuk pengerjaan TPT. Drainase dan Hotmix tepat di kampung Cirayam Rw 01. Rw 13. Rw 2. Rw 3. Menghubungkan Desa pangkal Jaya menuju Hambaro dengan Volume Drainase tinggi 50 Cm lebar 30 Cm Panjang 226 M. sementara TPT Volume 100 M3. Hotmix 1625 M. 0.3 Cm x 3 M di kerjakan sistem pada karya 58 orang. Mudah - mudahan dengan membaiknya jalan ini akan mendongkrat Perekonomian Masyarakat Desa. Terlebih di tengah Pandemi Vovid 19 saat ini. Dengan membaiknya Infrastruktur tersebut akan mendongkrat Roda Perekonomian Masyarakat setempat. Ujernya

 

Taufik Sumarna. Kades Pangkal Jaya. Mengatakan. Jalan tersebut sangat Vital bagi Masyarakat sekitar lantaran sebagaian besar Masyarakat di kampung ini adalah berkerja, bertani. Berkebun dan Pedagang. atas terealisasinya program Samisade di Desanya kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bogor. Hj Ade Yasin.yang telah menggelontarkan Dana tersebut. Program Samisade ini merupakan Pilot Project.oleh karena itu perbaikan jalan ini kami rasa amat penting dan menjadi prioritas Utama, paparnya.

 

Taufik Sumarna. Program Samisade ini akan terus berkelanjutan selama Pemerintah Kabupaten Bogor di pimpin oleh Bupati dan wakil Bupati Bogor, Hj Ade Yasin - Iwan Setiawan. 

Saya berharap kepada seluruh Warga Pangkal Jaya agar menjaga dan merawat jalan yang sudah di bangun oleh Pemerintah untuk kepentingan bersama. Kalau jalan bagus Otomatis harga lahan dapat meningkat baik harga jual maupun Nilai Objek Pajak," paparnya. ( Andy / Razik )


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar