Pemdes Purwawinangun Bagikan Beras Bantuan Dinsos kepada Warga


SIBERONE.COM - Dinas Sosial  melakukan kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) melalui Pemerintah Desa Purwawinangun Kecamatan Suranenggala, untuk disalurkan Kepada Warga yang terdampak  PPKM Level 4 pada hari Selasa, (03/08/2021).

Program BST ini merupakan salah satu program dari Kementerian Sosial dalam rangka memutuskan rantai penyebaran Covid-19 serta percepatan pemulihan ekonomi nasional yang dilakukan di seluruh Indonesia .

Menurut Sekertaris Desa Purwawinangun Narrudin, kegiatan penyaluran BST ini ada 1.007 KPM menerima BST "  Tidak semua dapat BST, kita ambil 734 KPM dari  Penerima BST 600 ribu dan sisanya kita ambil dari Penerima PKH yang totalnya 373 KPM. Bantuan ini sangat bermanfaat apalagi di masa pademi saat ini. Adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sedikit banyaknya berdampak terhadap perekonomian masyarakat, pemberian BST diharapkan membantu ekonomi keluarga."Ujar Sekdes Narrudin.

“Tak luput juga Pemerintah Desa Purwawinangun  menyampaikan kepada warganya agar sekiranya dapat menjalankan protokol kesehatan(Prokes) yang sudah diterapkan ,seperti menerapkan 5M yakni Memakai masker , Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, serta Membatasi mobilitas ."Ungkap Sekdes Narrudin.

“Dan Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan sesuai harapan kami ,semoga bantuan beras di bulan Agustus ini sangat bermanfaat untuk masyarakat."Tutup Sekdes Narrudin. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar