Wujud Negara Hadir, Polsek Tembarak Kembali Salurkan Bansos Beras kepada Warga Terdampak Virus Corona


SIBERONE.COM - Wujud Negara hadir, Kepolisian Sektor (Polsek) Tembarak menggelar kegiatan sosial membagikan paket sembako berupa beras kepada warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 di Desa Bagusan, Desa Kebonagung dan Desa Wonokerso Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung, Senin (2/8/2021) pagi.

Pembagian sembako kepada warga terdampak Covid-19 tersebut didistribusikan langsung melalui Bhabinkamtibmas masing-masing dengan tujuan banso tersebut tepat sasaran kepada warga yang kurang mampu dan terdampak virus corona.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Burhanuddin melalui Kapolsek Tembarak IPTU Karsono menjelaskan, bantuan tersebut memang ditujukan untuk masyarakat  kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 yaitu di wilayah Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung.

“Ini sebagai salah satu wujud kehadiran negara dan bentuk kepedulian terhadap sesama dalam situasi pandemi covid-19. Semoga dengan bantuan ini dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari saudara kita yang terdampak Covid-19,” jelasnya.

Tak hanya penyaluran paket sembako, pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan himbauan protokol kesehatan (prokes) 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitras) kepada masyarakat dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 .

“Selama masyarakat beserta komponen pemerintahan khususnya tiga pilar sampai tingkat desa bersatu dan saling mendukung, kita yakin upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa teratasi. Mari kita laksanakan dengan ikhlas, semoga Tuhan Yang Maha Esa mencatat apa yang kita kerjakan dalam melayani masyarakat ini sebagai amal dan ibadah,” pungkasnya. (Spyd)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar