Personel Polres Pekalongan Kota Laksanakan Do'a Yassin Tahlil Bersama Secara Virtual


SIBERONE.COM - Polres Pekalongan Kota melaksanakan kegiatan do'a bersama sekaligus pembacaan yassin tahlil dan pembinaan rohani mental (binrohtal) yang digelar secara virtual oleh bagian Sumber Daya Manusia (SDM). 

Pembacaan do'a dan Binrohtal ini untuk personel dari Polres Pekalongan Kota melaksanakan kegiatan virtual tersebut di Masjid An Nur Komplek Mapolres, Jum'at (30/7/2021). 

Dalam do'a bersama dan binrohtal virtual peserta mendengarkan ceramah dari anggota Polsek Tirto Panit Binmas Aiptu H Hadi Margono, Ia membahas tentang do'a yaitu tentang manfaat baca yaasin tahlil berdo'a yang mustajab yang mana didahului dengan bacaan Alfatekhah dan niat.

Dalam penyampaiannya disampaikan bahwa saat ini kita masih menghadapi Pandemi Covid-19 danTNI-Polri sebagai garda terdepan saat menangani Covid-19 dimana masyarakat bahkan anggota sendiri ada sakit bahkan meninggal dunia. 

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M. Irwan Susanto S.I.K, SH, MH menyampaikan do'a bersama dan binrohtal ini dilaksanakan secara virtual. Kali ini diisi dengan berdoa'a baca yaasin tahlil bersama untuk mohon kepada Allah SWT agar semua anggota Polres Pekalongan Kota dan keluarga dalam menjalankan tugas diberikan kesehatan dijauhkan dari malapetaka dari wabah virus Covid-19 yang melanda di dunia.

Berdo'a merupakan salah satunya Ikhtiar  mendo'akan anggota yang telah mendahului kita diberikan ampun dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan," pungkas Kapolres.

"Kabag Sumda Kompol Zurianto SH, MH menambahkan kegiatan binrohtal dan doa yassin tahlil yang rutin dilaksanakan bertujuan untuk memberikan koreksi serta mengasah rohani terhadap personel. Sehingga dapat menjadi penyeimbang dan dapat bekerja secara maksimal," kata Kabagsumda. 

Lebih lanjut disampaikan dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pengendali anggota saat bertugas di lapangan. Harapannya Covid-19 segera berakhir dan personil Polres Pekalongan Kota selalu diberikan kesehatan,  terhindar dari virus Covid-19. (Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar