Pembukaan MTQ Kecamatan Enok Tahun 2021, Camat Ambok Asek Wella Perkenalkan Pelayanan Kelapa Muda


SIBERONE.COM - Mewakili Bupati Inhil, HM Wardan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Inhil, Drs. H. Tantawi Jauhari MM secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan Enok tahun 2021. 

Acara pembukaan yang dipusatkan di halaman Sekolah Dasar Negeri 008 Pusaran 8 Kelurahan Pusaran, kecamatan Enok ini dihadiri Camat Enok Danramil 02 Tanah Merah, Kapolsek Enok, Kepala KUA Enok. 

Pada kesempatan ini, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Mansur dalam penyampaian laporannya menyebutkan peserta dalam kegiatan MTQ ini terdiri dari perwakilan desa dan kelurahan se-kecamatan Enok.

Untuk waktu pelaksanaan, katanya, akan berjalan selama 5 hari dimulai dari tanggal 26 hingga 30 Juli 2021. Adapun cabang yang akan dilombakan yakni Golongan Tartil Putra dan Putri, Golongan Anak-anak Putra dan Putri, Golongan Remaja Putra dan Putri, Golongan Dewasa Putra dan Putri, Golongan Tahfiz putra dan putri. 

Ketua panitia pelaksana juga melaporkan sumber pendanaan kegiatan ini yakni dari bantuan Camat Enok, Kapolsek Enok, Danramil 02 TM, Kepala KUA Enok, Kepala Desa/Lurah se-kecamatan Enok, Korwil Dinas/Instansi se–kecamatan Enok, sekolah-sekolah se-kecematan Enok dan para donatur lainnya yang tidak mengikat. 

Sementara itu Camat Enok, Ambok Asek Wella dalam sambutannya menyampaikan MTQ ini merupakan kegiatan agenda tahunan kecamatan Enok dan akan dilaksanakan ke tahun-tahun berikutnya. 

"Insya Allah tahun-tahun akan datang pelaksanaannya akan digilir tuan rumahnya dari 14 desa dan kelurahan," jelasnya, Senin (26/7/2021). 

Katanya pula, sebagai laporan dari pemerintah kecamatan pelaksanaan MTQ ini tidak dimeriahkan pawai ta'aruf dan bazar karena masih suasana pandemi, dan sekarang pelaksanaan hanya fokus terhadap 5 cabang lomba saja. 

"Sebagai laporan kepada bapak asisten, karena masih situasi pandemi Covid-19 maka kegiatan ini tidak dimeriahkan dengan pawai ta'aruf dan bazar, hanya memperlombakan 5 cabang yaitu Golongan Tartil putra dan putri, Golongan Anak-anak putra dan Putri, Golongan Remaja putra dan putri, Golongan Dewasa putra dan putri, Golongan Tahfiz putra dan putri," tambahnya. 

Pada kesempatan ini, Camat Enok juga memperkenalkan beberapa informasi terkait perkembangan terbaru di kecematan Enok dimulai dari inovasi baru pelayanan kantor camat Enok yakni "Kelapa Muda" (Komunikasi Elektronik peLAyanan PrimA, MUdah Dan Akurat). 

Kemudian Camat Enok juga menjelaskan kecematan Enok mendapatkan juara 3 dalam penilaian indikator kinerja kecamatan di kabupaten Indragiri Hilir.

Terkahir Asse Wella menyebutkan jika saat ini pihaknya tengah gencar-gencarnya melaksanakan monitoring ke desa-desa dan kelurahan dalam rangka pembinaan.

"Kecematan Enok juga lagi giat-giatnya melaksanakan monitoring ke desa dan kelurahan dalam rangka pembinaan baik dari administrasi, kegiatan maupun pembangunan, dan salah satu hasil dari monitoring ini yakni berjalannya kegiatan rumah Tahfiz di desa dan kelurahan sehingga pada MTQ kali ini kita lombakan," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar