Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kemenag Aceh Singkil Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban


SIBERONE. COM - Dalam rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan penyembelihan Qurban.  Pemotongan berlangsung di halaman parkir Kantor Kemenag Aceh Singkil yang dilakukan secara gotong royong oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Aceh Singkil, Kamis (22/07/2021).

Kepala Kankemenag Kabupaten Aceh Singkil, Saifuddin mengapresiasi pelaksanaan perayaan ibadah qurban, khususnya di Kemenag Aceh Singkil yang berlangsung sukses dan lancar.

“Terima kasih kepada seluruh ASN yang telah bekerja keras bahu membahu serta antusias berpartisipasi dalam pelaksanaan ibadah qurban tahun ini dari awal sampai selesai,” Ucapnya

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kankemenag Istadi Putra, selaku promotor penyembelihan kurban mengucapkan "Alhamdulillah tahun ini keluarga besar pegawai Kemenag Aceh Singkil bisa melaksanakan pemotongan hewan qurban.
Hewan qurban sendiri diperoleh dari swadaya para pegawai. 

Lanjutnya,  Kemudian daging qurban akan dibagikan kepada masyarakat di daerah binaan dirjen Bimas Islam dan desa percontohan kampung zakat situbuh-tubuh, Danau Paris, Aceh Singkil, sebut istadi

Proses pemotongan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 16 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Shalat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Qurban Tahun 1442 H/2021 M. "Semua peralatan dibersihkan terlebih dahulu sebelum digunakan sementara pegawai yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu," ujar Istadi

Proses pemotongan hewan dilaksanakan pada hari Kerja, agar seluruh pegawai bisa ikut serta terlibat dalam proses pemotongan dari awal hingga selesai. Mudah-mudahan hal ini mampu mendekatkan diri kepada ALLAH SWT dan menumbuhkan nilai berbagi kita kepada masyarakat serta mampu menghilangkan sifat yang tidak baik dalam diri kita, diantaranya sifat sombong, iri, kikir dan dengki. Semangat berkorban untuk solidaritas sosial dalam tatanan baru produktif dan aman Covid-19.

Diakhir acara setelah daging dibersihkan, disaksikan oleh ASN pequrban, Istadi Putra secara simbolis menyerahkan daging qurban kepada Kepala Desa Situbuh-tubuh yang berjumlah 50 kg.

RIS


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar