Masjid Sunan Kalijaga Sembelih Hewan Qurban Sebanyak 5 Sapi dan 16 Ekor Kambing


SIBERONE.COM - Di masa Pandemi covid-19, Masjid Sunan Kalijaga yang berada di wilayah RT 02 RW 01, Kelurahan Penggaron Kidul, Kecamatan Pedurungan Semarang Jawa tengah, tahun ini mendapatkan hewan qurban sebanyak 5 ekor sapi dan 16 ekor kambing.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Takmir Masjid Sunan Kalijaga H. Sodik saat ditemui oleh Jurnalis SIBERONE.COM, di Masjid Sunan Kalijaga usai melaksanakan Sholat Idul Adha, Selasa (20/7/21).

"Alhamdulillah Qurban tahun ini terbanyak dari pada tahun-tahun sebelumnya," kata ketua Takmir H Sodik saat diwawancarai awak media.

H Sodik mengatakan untuk penyembelihan dan pemotongan hewan qurban dilakukan oleh panitia Qurban bersama ketua RT sekitar, hanya sebagian saja. 

"Karena situasi dan kondisi saat ini masih dalam suasana pandemi covid 19, apalagi adanya PPKM sehingga Takmir Masjid membatasi orang orang yang mengerjakan pemotongan hewan qurban, pendistribusian atau pembagian daging qurban akan disalurkan kemasyarakat sekitar yang berhak menerima jangan sampai ada masyarakat yang tidak menerima," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Warsito mengucapkan terimakasih atas kerja samanya panitia qurban yang telah bahu membahu membantu mengerjakan pemotongan hewan qurban dan pembagian daging qurban kepada masyarakat.


"Alhamdulillah untuk sapi mendominasi bantuan terbanyak tahun ini, sapi 5 kambing 16 ekor, lebih banyak dari tahun kemarin sapi 3 dan kambing 13," tukasnya.


Terakhir Warsito yang juga menjabat sebagai ketua RT 03 RW 01 mendoakan semoga dengan adanya bantuan daging qurban di tengah pandemi seperti ini bisa sedikit membantu warga sekitar yang kurang mampu," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar