Hari Raya Idul Adha 1442 H, Polres Tolikara Berikan Pengamanan dan Imbauan


SIBERONE.COM - Untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 dan hindari kerumunan, Polres Tolikara lakukan patroli dialogis dan berikan himbauan, Selasa (20/7).

Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pada hari ini yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1442 H , kami turut memberikan pengamanan di beberapa titik penting dan memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat agar melakukan sholat Ied dirumah mengingat situasi dan kondisi masa pandemi Covid-19 yang sedang kami bersama hadapi.

"Kami melakukan pengamanan di titik jalan guna mengurangi resiko terjadinya keributan dan gangguan kamtibmas pada perayaan hari raya Idul Adha. Walaupun kami tau bahwa pelaksanaan ibadah sholat Ied dilakukan dirumah masing-masing jemaah sesuai dengan surat edaran dan himbauan pemerintah, tetapi hal tersebut dilakukan demi kesehatan masyarakat dan mengurangi resiko penyebaran virus Covid-19," ungkap Kapolres Tolikara.

Ia menambahkan bersamaan dengan dilakukannya pengamanan, pihaknya melakukan himbauan secara langsung kepada masyarakat guna memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang mengenai surat edaran dari Kementrian Agama, MUI dan bahkan pemerintah daerah.

"Dengan dilakukannya ibadah sholat Ied dirumah masing-masing jemaah diharapkan penularan virus Covid-19 di Kabupaten Tolikara dapat ditekan dan menurun serta kami ingatkan selalu kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah maupun bertamu ke keluarga terdekat," tegas Kapolres Tolikara

"Mari bersama berperan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, demi kesehatan keluarga dan lingkungan kita," tutup AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar