Aksi Nyata FPKB di Tengah Pandemi Covid-19


SIBERONE.COM - Hari ini, Minggu (18/7/2021) Forum Pekanbaru Kota Bertuah (FPKB) bagikan 18.000 masker dan penyemprotan 150 liter disinfektan di sejumlah pasar dan rumah ibadah.

"Ini aksi nyata kita, kita bagikan langsung ke masjid, musholla, pasar dan gereja. Tempat-tempatnya sudah kita tentukan," katanya dalam pelepasan panitia yang berlangsung di DPRD Riau.

Masril mengatakan pemilihan tempat-tempat dikarenakan acap kali menjadi klaster Covid-19.

"Biasanya klaster dari sini, karena ini kan tempat masuk dan keluarnya orang-orang. Kita tidak tahu siapa saja dan bagaimana," cakapnya lagi.

Lebih jauh, ia menerangkan FPKB langsung turun ke lapangan dengan terbagi ke sejumlah kelompok. "Hari ini kita lakukan di 50 titik, per-titik ada lima orang," tukasnya.

Sementara itu, Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir mengapresiasi kegiatan FPKB sebagai upaya peningkatan pemakaian masker di Pekanbaru.

"Saya apresiasi kegiatan FPKB, sama-sama kita menjaga diri dan kesehatan. Pemerintah sudah mengupayakan 3T, mari kita bantu dengan 3M.
Bapak ibu juga hati-hati, jangan sampai maskernya lepas. Setelah ini jangan langsung bertemu orang di rumah, bersih-bersih terlebih dahulu ya," tutup Mimi melepas panitia," katanya.

Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho yang hadir dalam acara tersebut juga memberikan apresiasi serupa. Ia mengingatkan agar semua pihak untuk saling bahu membahu dalam mengatasi angka penyebaran Covid-19.

"Kami mengapresiasi apa yang dilakukan FPKB. Di tengah pandemi ini, kita bersama-sama untuk bahu membahu mengatasi Covid-19," tukasnya. (A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar