Polresta Cirebon Kota Datangi Puluhan PKL, Berikan Bansos dalam Patroli PPKM Darurat


SIBERONE.COM - Ada pemandangan berbeda dalam Operasi Yustisi PPMM Darurat yang dilaksanakan Personel Polresta Cirebon. Para Petugas justru membagikan Bansos kepada para pedagang kaki lima (PKL).

Dalam Patroli itu, para Petugas menyisir sejumlah ruas jalan di wilayah hukum Polresta Cirebon. Mereka mendatangi lapak PKL yang ditemui di sepanjang jalan Patroli tersebut.

Namun para Petugas justru membagikan bantuan sosial berupa paket Sembako kepada PKL. Bahkan Petugas pun langsung berhenti saat melihat ada PKL yang berjualan, khususnya yang lapaknya sepi.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.IK.MH, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Jajarannya terhadap para PKL. Selain itu, pemberian Bansos juga merupakan bagian dari program Polresta Cirebon Peduli untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM Darurat.

"Mudah-mudahan kegiatan ini membuat keluarga besar Polresta Cirebon dan komponen masyarakat lainnya dapat membangun kepedulian terhadap sesama," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.IK. MH.

Pihaknya meyakini jika kegiatan semacam itu diikuti instansi atau tokoh masyarakat lainnya maka semangat kepedulian dan kebersamaan menjadi sebuah komitmen di Kabupaten Cirebon. Sehingga warga yang menjalani Isoman pun kebutuhannya terpenuhi meski tidak dapat beraktivitas untuk sementara waktu.

"Bantuan ini akan disalurkan secara rutin kepada warga yang membutuhkan. Kami berharap kegiatan ini menginspirasi pihak lain untuk turut berbagi dengan orang-orang di sekitarnya," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.IK. MH.

Sementara itu, salah seorang PKL di Kecamatan Sumber, Hendriono (51) menyampaikan terima kasih kepada Jajaran Polresta Cirebon. Menurutnya, bantuan yang diterimanya sangat bermanfaat.

"Terima kasih banyak, Pak. Bantuan ini sangat membantu dan sangat berarti bagi Saya. Mudah-mudahan Bapak selalu diberikan kesehatan," Kata Hendriono kepada petugas yang memberinya bantuan. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar