Kapolres Pekalongan Kota Bersama Tim Gabungan Kendalikan Situasi Penerapan PPKM Darurat


SIBERONE.COM - Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jawa Tengah AKBP M Irwan Susanto, S.I.K, SH  MH bersama Piket Pawas Iptu Bambang Kuadi, SH melakukan pengecekan situasi penerapan PPKM darurat di wilayah kota Pekalongan, Rabu (14/07/2021) malam tadi.

Dengan berjalan kaki, Kapolres dan Piket Pawas menyusuri jalan Salak dan jalan Manggis  mengitari kawasan kantor PLN.

Adapun pengendalian situasi cegah penyebaran Virus Covid 19 adalah untuk memastikan situasi terkini PPKM darurat yang berjalan, 12 hari .

Untuk diketahui selama pemberlakuan PPKM darurat petugas gabungan di Kota Pekalongan melakukan pembatasan mobilitas serta penyekatan kegiatan masyarakat, dengan tujuan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irawan Susanto S.I.K, SH, MH  mengapresiasi petugas gabungan dari Polres Pekalongan Kota, Kodim, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta Satgas PPKM dan para relawan yang ikut berjaga selama pemberlakuan PPKM darurat. "Malam ini kita pantau situasi terkini, yaitu disemua kecamatan  Seperti yang kita lihat situasi di sini sepi, karena sesuai dengan Surat Edaran Walikota Pekalongan dilakukan pembatasan kegiatan sampai jam 20.00 wib," ucap Kapolres.

Sembari patroli jalan kaki, sesekali Kapolres dan Pawas menemui warga sekitar warung makan serta pedagang yang baru selesai menutup warungnya. Kapolres menyampaikan imbauan kepada warga untuk tetap sabar dan mematuhi imbauan pemerintah. "Kita imbau warga agar sabar, karena wabah Corona ini adalah cobaan dari Tuhan. Bukan hanya di sini saja, tapi diseluruh belahan dunia," tandas Kapolres Pekalongan.

Kepada petugas gabungan yang melaksanakan tugas di Pos penyekatan, Kapolres berpesan agar selalu menjalin sinergitas dan mengutamakan tindakan tegas namun tetap humanis. "Laksanakan tugas dengan tegas, namun tetap humanis dan sampaikan imbauan dari hati ke hati sehingga warga bisa memahami bahwa apa yang kita lakukan saat ini adalah untuk kesehatan bersama," pungkas Kapolres Pekalongan Kota. (Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar