21 Pelanggar Prokes Terjaring Ops PPKM Darurat Covid-19 di Jalan Pantura Brebes


SIBERONE.COM – Dalam rangka untuk mendisiplinkan warga masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan sekaligus menekan laju penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Brebes, Tim gabungan menggelar Ops PPKM Darurat Covid-19.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, melalui Komandan Ops Polres Brebes AKP Kamal Hasan dan Komandan Sat Pol PP Edy Hermawan, SH.,MH di dampingi anggota Kodim 0713/Brebes, Subdenpom Brebes, personel Polres Brebes dan anggota Sat Pol PP Kabupaten Brebes menggelar Ops patroli berlakukan PPKM Darurat Covid-19 di Jalan Pantura Bulakamba Brebes, Kamis (15/7).

Dalam ops gabungan TNI-Polri. Mendapatkan 21 (Dua Puluh satu) pelanggaran, dan di peroleh barang bukti 21 pelanggaran. KTP tak bermasker, 2 (dua) Sim C sebagai barang bukti tak bermasker. 1 (Satu) NPWP sebagai barang bukti dan 8 (delapan) KTP sebagai barang bukti tak bermasker. Dalam diberlakukannya PPKM Darurat Covid-19 ini, dimana masih banyak anak-anak muda dan masyarakat yang tidak tau aturan PPKM, tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Komandan AKP Kamal Hasan, sekaligus menyampaikan beberapa himbauan PPKM Darurat Covid-19 ditengah ledakan pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita patroli sekaligus melakukan penertiban. Kemudian kami sampaikan himbauan terhadap tempat-tempat usaha agar selalu mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang diatur dalam Keputusan Bupati Brebes  tentang penerapan PPKM Mikro Darurat Covid-19, ”ungkapnya.

AKP Kamal Hasan menambahkan selaku Komandan OPS gabungan mengatakan bahwa, “Dengan diberlakukannya PPKM Darurat yang sudah berjalan saat ini, kami mengharap warga masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, tanpa ada pengawasan dari TNI-Polri, Sat Pol PP dan Trantib Kabupaten Brebes.

"Warga masyarakat diharapkan dapat mematuhi protokol kesehatan maupun PPKM Darurat Covid-19 dan kepatuhan ini harus terus dijaga demi memutus penyebaran wabah virus Covid-19,”jelasnya.

Ditempat yang sama, Edy Hermawan Selaku Komandan Sat Pol PP Kabupaten Brebes mengatakan keberhasilan menjalankan sistem terkait PPKM Darurat adalah sinergi antara TNI-Polri dan Pemerintah Daerah yang bersatu dalam menjalankan tugasnya dilapangan,"pungkasnya. (HS/Ags)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar