Kodim 0314/Inhil Bersama Yayasan Viona Bersaudara Bagikan Takjil Sambil Diiringi Madihin Khas Kalimantan


 SIBERONE.COM -- Sambil diiringi  Madihin Banjar yang dibawakan oleh Andes, Kodim 0314/Inhil bersama Yayasan Vioni Bersaudara, Polres Inhil, dan PSMTI melaksanakan pembagian takjil untuk masyarakat Tembilahan yang melintasi Jalan Sudirman, depan Bank BNI Tembilahan, Senin (18/05/2020) sore. 

Terpantau pada saat pembagian takjil, masyarakat terlihat antusias menerima pembagian tersebut dan tetap mengindahkan protokol Covid-19 dengan menjaga jarak untuk menghindari kerumunan. 

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dengan didampingi Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi menyebutkan bahwa sweeping penertiban masker dengan diiringi Madihin ini akan berulang dilaksanakan di tempat ke ramaian, karena selain sebagai himbauan untuk masyarakat, dengan adanya inovasi pengadaan Madihin ini juga membuat masyarakat menjadi terhibur sehingga dengan mudah akan mengikuti anjuran untuk mengenakan masker. 

"Mudah mudahan melalui kesenian Madihin Banjar ini dapat menjadikan masyarakat lebih menangkap himbauan dan anjuran untuk menggunakan masker. Saya juga berterimakasih kepada Yayasan Vioni Bersaudara, atas partisipasi rekan-rekan dari organisasi PSMTI, Menwa UNISI, Pramuka yang telah bersama bersinergi untuk mencegah dan membawa Kabupaten Inhil agar terbebas dari Covid-19," tutur Dandim. 


Dandim berharap agar masyarakat  meningkatkan kesadaran lebih tinggi lagi serta mematuhi anjuran pemerintah dari mulai pelaksanaan protokol pencegahan Covid-19 yang dimulai dari mencuci tangan hingga menerapkan physical distancing. 

"Tentunya Tim Gugus Tugas Covid 19 akan terus berupaya memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Inhil. Kita pasti bisa melawan Virus Corona atau Covid 19 dengan bersatu, saling mendukung satu sama lain untuk bersama memutus penyebaran Covid-19," tandasnya.

Terakhir Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengucapkan terimakasih atas partisipasinya perhatian dari Yayasan Vioni Bersaudara, PSMTI, Pramuka, Menwa UNISI. Disinilah kita tujukan bahwa kita satu kita bersaudara kita semua saling bahu-membahu berjuang untuk kabupaten Indragiri Hilir terhindar dari covid-19.

Sementara itu Marlis Syarif selaku pembina Yayasan Vioni Bersaudara  merasa terkesan dengan kegiatan pembagian takjil gabungan bersama Kodim 0314/Inhil dan Polres Inhil beserta PSMTI.

"Kami Yayasan Vioni Bersaudara merasa terkesan dan bangga atas kerjasama dan partisipasi dari Kodim 0314/Inhil dan Polres Inhil, apalagi diiringi musik lantunan Madihin Banjar, pembagian takjil hari ini penuh semangat," pungkasnya.

"Dan tidak lupa juga marlis Syarif selaku pembina Yayasan Viona Bersaudara meminta kepada masyarakat agar mengikuti protokol pemerintah, ketika keluar rumah selalu menggunakan masker, dan rajin untuk melakukan cuci tangan, menerapkan physical distancing. Agar mempercepat memutuskan mata rantai covid-19", ucap marlis.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar