Kabupaten Pekalongan Cetak Rekor Tertinggi Pemakaman Jenazah Covid-19


SIBERONE.COM - Kabupaten Pekalongan mencetak rekor tertinggi dalam pemakaman jenazah dengan protokol kesehatan, Minggu (4/7/2021) sebanyak 14 jenazah dikubur dengan protap Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Pekalongan Budi Rahardjo.

"Beberapa minggu yang lalu ada 11 jenazah yang dimakamkan, kemarin minggu mencetak rekor lagi terkait pemakaman jenazah protap Covid-19 ada 14 orang yang meninggal, namun yang baru dimakamkan baru 12 orang. 2 orang baru tadi pagi dimakamkan, karena mengingat sudah malam sekali. Sehingga keluarga meminta untuk dimakamkan pagi hari," kata Kalak BPBD Kabupaten Pekalongan Budi kepada awak media, Senin (5/7/2021).

Menurutnya, hingga saat ini tim pemakaman Covid-19 Kabupaten Pekalongan sudah memakamkan 185 jenazah dengan protap Covid-19.

"Hari ini sampai pukul 10.00 WIB, tim sudah memakamkan 10 jenazah dengan protap Covid-19," ujarnya.

Budi juga menuturkan, pada bulan Juni 2021 memang ada peningkatan pemakaman Covid-19 di Kabupaten Pekalongan.

Bulan-bulan sebelum lebaran satgas tidak setiap hari melakukan pemakaman, paling 3 hari sekali pemakaman. Namun, bulan Juni ini tim melakukan pemakaman 5-6 setiap harinya, tuturnya.

Ditambahkan bahwa tim pemakaman jenazah dengan protap Covid-19 di Kabupaten Pekalongan ada 70 orang.

Alhamdulillah hingga saat ini petugas pemakaman jenazah masih sehat semua. Untuk petugas pemakaman kita atur personilnya dan dirolling setiap harinya," tambahnya. (Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar