Satgas Pamtas Yonif 403/WP Dukung Program Pemerintah Kabupaten Keerom Percepat Renovasi Gereja di Wilayah Perbatasan RI-PNG


SIBERONE.COM – Dalam rangka meningkatkan solidaritas umat beragama, Personil Pos Somografi Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista bersama-sama dengan masyarakat bergotong royong membersihkan, merenovasi dan mengecat Gereja Santa Maria di  Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu, (03/07/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan teritorial Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dalam mendukung kegiatan keagamaan di wilayah perbatasan RI-PNG Provinsi Papua ini, dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan dan kehikmatan masyarakat umat katolik dalam melaksanakan ibadah di setiap hari minggunya dan salah satunya membantu warga menyiapkan sarana ibadah menjelang perayaan natal yang akan datang nanti.

“Kami ingin warga yang ada di wilayah perbatasan benar-benar merasakan kehadiran TNI yang juga dapat menjadi perpanjangan tangan dari Pemerintahan Kabupaten Keerom dan Negara dalam membantu masyarakat di berbagai aspek kehidupan baik dalam keadaan suka maupun duka, terutama dalam meningkatan nilai-nilai tolerasi umat beragama,” kata Dansatgas.

Di tempat terpisah, Letda Inf Muhammad Raka Regnata yang memimpin langsung kegiatan ini menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan secara bertahap adalah membersihkan bagian luar dengan memangkas rumput di halaman Gereja, membenahi atap dan dinding Gereja serta pembuatan mimbar Gereja Santa Maria Somografi kemudian melakukan pengecatan ulang bangunan serta pagar Gereja yang sudah mulai kusam.
       
“Sekarang jemaat Gereja Santa Maria merasa sangat senang walaupun masih dalam renovasi dan pembenahan Gereja yang diprakarsai oleh Pos Somografi Satgas Yonif 403/Wirasada Pratista, warga merasa sudah sangat bersyukur kepada Tuhan dan warga merasa siap untuk menyongsong hari raya Natal dengan nyaman berkat suasana gereja yang nantinya lebih bersih, lebih baru dan berwarna dari sebelumnya,” ucap Raka.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi warga untuk semakin peduli dan memahami makna pentingnya kerja sama dan gotong royong dalam setiap kegiatan," tutup Raka.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Pemuda Kampung Somografi Bapak Yusup Ibe (25) mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bapak Bupati Keerom dan pemerintah Keerom melalui Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Somografi yang berkenan melaksanakan pembersihan, Renovasi dan Pengecatan Gereja Santa Maria kampung Somografi sehingga masyarakat merasa senang dan dapat melaksanakan ibadah lebih nyaman lagi, oleh karena itu masyarakat kampung Somografi sekali lagi mengucapkan terimakasih, semoga Tuhan Yesus Memberkati.

“Saya atas nama umat Katolik dan sekaligus sebagai ketua Stasi Santa Maria Santo Bonifransius Dekanat Keerom Keuskupan Jayapura Papua, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Keerom yang melalui bapak-bapak TNI Pos Somografi Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, berkenan membantu untuk mempercepat pembangunan Gereja Katolik Santa Maria, Pembangunan Gerja Katolik perbatasan RI-PNG Stasi Somografi renovasi sehingga kami umat merasakan senang dan nyaman dalam melaksanakan ibadah setiap hari minggu, hari raya natal dan paskah untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, sekali lagi saya ucapkan terimakasih, semoga Tuhan Yesus Memberkati,” ucap Yusup. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar