Yayasan Mizan Amanah Distribusikan Bantuan Paket Nutrisi


SIBERONE.COM - Dalam situasi Pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda tampaknya tidak menyurutkan semangat Tim Yayasan Yatim & Dhuafa Mizan Amanah dalam menebar kebaikan melalui berbagai program-programnya.

Hal itu terbukti dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang dilakukannya dalam mendistribusikan berbagai bantuan dari para donatur di berbagai daerah yang kai ini dilakukan di Jl. Dae Achmad Kartiputra No.34c, Cimahi, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (29/6/2021).

Menurut Manager Pendayagunaan Jawa Barat dan Kalimantan Yayasan Mizan Amanah, Agus Paryanto mengatakan, "Dengan meningkatnya kepercayaan para donatur kepada Yayasan Mizan Amanah saat ini. Banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari program Mizan Amanah khususnya anak yatim dan kaum dhuafa," ungkapnya.

"Kegiatan kali ini merupakan kerjasama antara Indomaret dan bebelac dan Kita Bisa, yang mana keuntungan hasil dari penjualan Bebelac tersebut di donasikan kepada berbagai Yayasan yang diantaranya adalah Yayasan Mizan Amanah," terangnya.

Untuk Yayasan Mizan Amanah, lanjutnya, "Kita diberikan amanah sebanyak 3650 Paket Nutrisi yang mana paket tersebut disebar di semua Panti Asuhan dan Rumah Belajar yang ada di seluruh wilayah Indonesia," ucapnya.

"Untuk paket sembako diantaranya ada beras, minyak, telur, sarden, mie telor, biskuit regal serta paket nutrisi untuk anak yang merupakan program Bebelac," paparnya.

"Untuk hari ini, alhamdulillah telah kita distribusikan sebanyak 50 paket sembako di Kelurahan Cimahi, 100 Paket di Kelurahan Setia Manah dan 50 paket di Kelurahan Cipageran," katanya.

"Dalam kesempatan ini saya juga mengajak para Donatur dan para Dermawan untuk ikut membantu sesama apalagi saat ini ditengah pandemi Covid-19 yang mana banyak warga yang membutuhkan bantuan. Untuk memudahkan berdonasi bisa datang langsung ke asrama-asrama Yayasan Mizan Amanah atau berdonasi melalui link donasi Yayasan Mizan Amanah," tutupnya.

Ditempat yang sama, Lurah Cimahi yang diwakili oleh Sekertaris Lurah Deden Alam S., S.E., mengatakan, "Saya mewakili Kelurahan Cimahi tentunya sangat berterima kasih atas kegiatan baksos yang dilaksanakan oleh Yayasan Mizan Amanah," ungkapnya.

"Dalam situasi pandemi saat ini tentunya kita semua memahami bahwa banyak warga yang terdampak Covid-19 yang tentunya mengharapkan bantuan dari pemerintah dan atau orang-orang yang dermawan untuk memberikan dukungan moril di tengah pandemi," ucapnya.

"Semoga dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan beban warga. Namun karena bantuan ini terbatas kami ucapkan permohonan maaf bagi warga yang belum mendapatkan bantuan ini. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Yayasan Mizan Amanah yang telah mendistribusikan berbagai bantuan dari para donatur. Mudah-mudahan menjadi barokah bagi kita semua," tutup Deden.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Bripka Nuryanto didampingi Babinsa Serka Akhir Hardiyana mengatakan, "Alhamdulillah kami bersyukur sekali atas bantuan dari Mizan Amanah. Kami sebagai aparat Kamtibmas di Cimahi tentu sangat mengapresiasi kegiatan  ini yang mana tentunya akan bermanfaat bagi warga yang membutuhkan," sambutnya.

"Perlu saya sampaikan juga bahwa ditengah pandemi Covid-19 ini kita semua harus terus meningkatkan kewaspadaan dan tetap menerapkan protokol kesehatan," imbau Nuryanto yang akrab disapa Pak Nur.

Senada dengan Babinsa Serka Akhir Hardiyana yang mengatur jalannya acara agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan. "Saat ini banyak warga yang terpapar Covid-19. Untuk itu kami himbau bagi pelaksana dan warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.
 
"Kami dari Babinsa tentunya sangat bersyukur dan berterima kasih banyak atas kepedulian Yayasan Mizan Amanah yang telah menjembatani warga mendapatkan bantuan dari para donatur. Kondisi saat ini memang banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan tentunya dengan apa yang dilakukan ini akan membantu masyarakat kami ucapkan terima kasih," tutupnya.

Masih ditempat yang sama perwakilan Indomaret pusat cabang Bandung Eka dan Idan menambahkan, "Alhamdulillah dalam kegiatan ini banyak sekali yang terbantu melalui Yayasan Mizan Amanah, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi semuanya," ujar Eka saat melihat langsung penyerahan bantuan secara simbolis.

"Berbagai bantuan yang ada ini merupakan bagian dari bantuan Indomaret dan Bebelac. Harapannya kegiatan seperti ini akan terus berlanjut agar dapat membanyu anak yatim dan kaum dhuafa serta masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar