Kemenag Aceh Singkil Lanjutkan Pendampingan Teknis EDM dan e-RKAM ke Madrasah Batu Korong


SIBERONE.COM - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil,  melalui fasilitator pendampingan Teknis EDM dan e-RKAM Adi Darma, S. Pd kembali melanjutkan kinerja nya  tentang teknis penerapan evaluasi diri Madrasah ( EDM ) dan rencana kerja anggaran Madrasah berbasis elektronik ( e-RKAM ). 

Ditemani fasilitator lainnya Irvaniza Patria, S. Kom, Pendampingan teknis EDM dan e-RKAM kali  ini dilaksanakan di  dua tempat yaitu MTsS Babussalam dan juga MAS Babussalam Desa Lipat Kajang Kecamatan Simpang Kanan pada hari selasa (22/06/2021)

Dalam keterangannya, Adi Darma yang juga Staf seksi Pendidikan Islam Kemenag Aceh Singkil ini menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan ini bertujuan agar fasilitator melaksanakan tugas untuk memastikan  EDM dan RKAM telah terinput dan tersusun dengan baik sesuai dengan tahapan-tahapan dalam penggunaan aplikasi e-RKAM.

"Kegiatan pendampingan ini diharapkan terlaksana dengan baik, dengan harapan pengelolaan dana BOS di Madrasah dapat lebih bermutu dan berkualitas. Namun demikian, Madrasah yang menjadi sasaran masih harus memulai tahapan pelaksanaan EDM dan e-RKAM memastikan selesai sampai waktu yang ditentukan"tambahnya

Wardani, S.Kom kepala Madrasah Aliyah Swasta Babussalam menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Fasilitator Kemenag Aceh Singkil yang telah hadir ke Madrasah Babussalam. Semoga ini merupakan wujud peningkatan mutu madrasah yang dilakukan oleh Kemenag Aceh Singkil.

Di saat bersamaan Kurniawan Syahputra, M. Ag, Kepala Madrasah Tsanawiyah Babussalam mengharapkan semua warga madrasah bisa bekerja dengan baik dalam penerapan EDM dan e-RKAM karena aplikasi ini sebagai media transparansi rencana kerja madrasah yang mana e-RKAM juga merupakan system informasi pengelolaan dan belanja madrasah. " kami sangat merasa bersyukur dan sangat berharap pendampingan ini dapat meningkatkan kinerja madrasah kedepan nya"tambahnya.

Selain dari dua madrasah diatas turut hadir juga juga kepala dan bendahara MIS Al Furqon dan MIS Al Ikhlas Sidorejo. 

Dengan menempuh jarak kurang lebih 1,5 jam dari Ibukota Singkil, fasilitator pendamping melaksanakan tugasnya dengan semangat di Madrasah yang juga berada di Kompleks Pesantren Babussalam Batu Korong ini.

 

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar