BKPRMI Aceh Singkil akan Seberangi Lautan untuk Syafari ke Pulau Banyak


SIBERONE.COM - Gerakan Subuh berjamaah lahir pada saat ghiroh keislaman anak-anak muda Indonesia sedang bergejolak pada tahun 2012. Dengan dibantu kemajuan teknologi, akhirnya gerakan Shubuh berjemaah ini mampu mendorong para pemuda Muslim untuk shalat Subuh berjamaah di masjid.

Gerakan subuh berjamaah sampai saat ini terus berlangsung di beberapa tempat dan melibatkan berbagai pemuda dari berbagai kalangan. Mereka sudah tergerak hatinya untuk melaksanakan shalat subuh secara berjemaah dilaksanakan dari masjid ke masjid.

Gerakan ini berjalan dengan massif hingga ke daerah-daerah pelosok negeri dan sekarang Pejuang Subuh sudah begitu banyak dan ramai di ikuti oleh berbagai kalangan.

Semangat Pemuda dan Remaja Masjid Aceh Singkil dalam rangka mensyiarkan gerakan Shubuh berjamaah ini semakin kuat, sehingga melalui program gerakan Shubuh berjemaah yang di pelopori BKPRMI di Aceh Singkil ini bisa di dukung dan dapat diikuti oleh semua pihak dan kalangan.

Oleh karena semangat yang kuat itu, para pemuda dan remaja yang tergabung didalam Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Aceh Singkil akan melakukan Syafari Shubuh melalui program "Goes to Pulau Banyak" dalam rangka melaksanakan gerakan Shubuh berjamaah di Masjid Baitul Muhtadin Kecamatan Pulau Banyak.

Melewati lautan yang luas, BKPRMI Aceh Singkil akan mengunjungi pulau banyak dengan agenda melaksanakan Shubuh berjamaah, tausiah serta sarapan bersama dengan jemaah, kemudian melakukan outbun pengurus serta melakukan tadabbur alam di Pulau panjang yang saat ini sedang ramai di kunjungi oleh wisatawan.

Program ini kita lakukan dalam rangka untuk melebarkan sayap dengan memperkenalkan gerakan ini ke semua wilayah Kecamatan dan pelosok yang ada di Kabupaten Aceh Singkil ini. semoga program gerakan Shubuh ini dapat di ikuti dan di lanjutkan oleh yang lainnya kata Mustafa Naibaho Sekretaris Umum DPD BKPRMI Aceh Singkil di sela-sela kesibukan selaku ASN Kemenag Aceh Singkil.

Mustafa melanjutkan bahwa Syafari Shubuh ini yang di bungkus dalam program Goes to Pulau banyak tujuannya ingin menghidupkan gerakan Shubuh ini di berbagai pelosok sekalipun itu di kepulauan. Sehingga atas inisiatif dari pengurus BKPRMI Aceh Singkil dengan bermodalkan infaq dari masing-masing pengurus semoga rencana ini dapat terlaksana dengan baik.

Semoga gerakan yang di pelopori oleh BKPRMI Aceh Singkil ini dapat di ikuti juga oleh berbagai organisasi pemuda lainnya untuk sama-sama mensyiarkan gerakan Shubuh berjemaah ini secara lebih luas.

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar