Kemenag Aceh Singkil melakukan Pendampingan Teknis e-RKAM di Pulau Terluar


SIBERONE.COM - Dalam rangka peningkatan mutu Madrasah dan sebagai tindak lanjut dari program REP- MEQR Dirjen Pendis Kementerian Agama RI, salah satu madrasah di kepulauan terluar MIS Pulau Balai mendapat pendampingan dari TIK Aceh Singkil tentang teknis penerapan evaluasi diri Madrasah ( EDM ) dan rencana kerja anggaran Madrasah berbasis elektronik ( e-RKAM ). Jum'at, (18/6/2021).

Pendampingan EDM dan e-RKAM ini berlangsung selama kurang lebih 6 Jam. Dilaksanakan oleh satu orang Fasilitator/TIK (Tim Inti Kabupaten) dari Seksi Pendis Kemenag Aceh Singkil yakni Adi Darma, S.Pd dan diikuti oleh 3 orang tim inti Madrasah termasuk kepala Madrasah, Bendahara, Operator serta dibantu oleh sejumlah guru guru MIS Pulau Balai. 

Pada kegiatan pendampingan ini fasilitator melaksanakan tugas untuk memastikan bahwa EDM dan RKAM telah terinput dan tersusun dengan baik sesuai dengan tahapan-tahapan dalam penggunaan aplikasi e-RKAM. Kegiatan tersebut diharapkan terlaksana dengan baik, dengan harapan pengelolaan dana BOS di Madrasah dapat lebih bermutu dan berkualitas. Namun demikian, Madrasah yang menjadi sasaran masih harus memulai tahapan pelaksanaan EDM dan E-RKAM memastikan selesai sampai waktu yang ditentukan.

" rasa terima kasih nya atas kehadiran Fasilitator Kemenag Aceh Singkil yang telah hadir ke MIS Pulau Balai".kata Kepala MIS  Pulau Banyak, H. Jaisal, S. Pd I

Semoga ini merupakan wujud peningkatan mutu madrasah diharapkan semua warga madrasah bisa bekerja dengan baik dalam penerapan EDM dan e-RKAM karena aplikasi ini sebagai media transparansi rencana kerja madrasah. e-RKAM juga merupakan system informasi pengelolaan dan belanja madrasah. Tuturnya Jaisai

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar