Bimas Islam Kemenag Aceh Singkil Lakukan Monev di KUA Pulau Banyak


SIBERONE.COM - Tim seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melakukan monitoring dan evaluasi rutin di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pulau Banyak, Jum'at (18/06/2021).

Para tim staff Bimas Islam  yang terdiri dari Aulya Syukur, S. Kom, Yuli Azmi dan Zack mengunjungi serta monitoring dan evaluasi di kepulauan terluar di Aceh Singkil yaitu Kecamatan Pulau Banyak. Tepat nya di kantor KUA Pulau Banyak. 

Adapun Tujuan dari monitoring dan supervisi tersebut yang dilaksanakan rutin itu  adalah antara lain pemeriksaan administrasi pencatatan nikah periode Januari-Juni 2021, pemeriksaan LPJ KUA serta melihat dan mengevaluasi KUA dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dimana KUA adalah garda utama pelayanan Kementerian Agama di tingkat kecamatan dan merupakan tolak ukur pembangunan zona integritas. 

Serta menyambung pesan pesan dan amanat dari Kasi Bimas Islam, Hendra Sudirman, S. Sos I tentang pembinaan KUA serta Penyuluh dalam meningkatkan peran Revitalisasi KUA dimana program ini merupakan upaya Kementerian Agama untuk mewujudkan KUA sebagai pusat layanan keagamaan yang prima, kredibel, dan moderat guna meningkatkan kualitas umat beragama. 

Dengan menaiki kapal Ferry Aceh Hebat 3,Perjalanan tim Monev Bimas Islam yang melintasi samudera Hindia ini memakan waktu 4 jam dari Singkil menuju Pulau Banyak. Pulau Banyak sendiri merupakan destinasi rencana investasi pariwisata UEA yang diharapkan segera terealisasi.

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar