Meskipun di Tunda, Peserta MTQ Tingkat Kabupaten Aceh Singkil Terus Berlatih


SIBERONE.COM - Pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Qur'an ke 35 tingkat Kabupaten Aceh Singkil resmi ditunda akibat pendemi di Aceh Singkil semakin meningkat sehingga jadwal pelaksanaan MTQ terpaksa di tunda sampai waktu yang belum di tentukan.

Sesuai dengan rencana awal pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Qur'an tingkat Kabupaten Aceh Singkil ke 35 di Kecamatan Danau Paris di laksanakan mulai tanggal 21 s/d 26 Juni 2021.

Namun walau demikian kafilah Kecamatan Singkil tetap mempersiapkan pesertanya dengan terus melaksanakan pelatihan dan pembinaan bagi peserta yang akan ikut dalam event MTQ ke 35 tingkat Kabupaten Aceh Singkil yang akan di gelar setelah situasi pandemi di Aceh Singkil kembali normal.

Hal itu di sampaikan Salah satu pelatih  peserta Cabang Syarhil Qur'an Ustadzah Maulida Rahmah mengatakan bahwa kami di amanakahkan untuk melatih dan membina peserta walaupun jadwal pelaksanaan MTQ nya ditunda, namun untuk peserta Kecamatan Singkil kita terus persiapkan dengan melakukan pelatihan selama 5 hari kedepan dan selama itu kita fokus melatih peserta sesuai dengan cabang masing-masing dan kebetulan saya di tugaskan untuk melatih peserta cabang Syarhil Qur'an.

"Usaha dan upaya pelatihan ini Kita lakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan peserta serta mempersiapkan peserta yang matang, untuk itulah kata Penyuluh Agama Islam Kemenag Aceh Singkil itu menambahkan maka kita berusaha semaksimal mungkin untuk terus melatih dan membina para peserta ini selama 5 hari kedepan, agar peserta bisa maksimal tampil sewaktu MTQ nanti jadi di gelar".katanya

Sementara itu Ketua LPTQ Kecamatan Singkil Dermawansyah, S.Ag secara terpisah menyampaikan bahwa, sesuai dengan hasil musyawarah antara Camat Singkil beserta Muspika dengan pengurus LPTQ Kecamatan Singkil beberapa hari yang lalu bahwa sebelum menuju MTQ ke Danau Paris, peserta kita harus dilatih dan dibina terlebih dahulu, agar peserta kita betul-betul  bisa tampil bagus dan hasilnya dapat meraih juara. Kegiatan pelatihan dan pembinaan ini juga dapat terlaksana berkat dukungan dari semua kepala Kampung Se Kecamatan Singkil.

"memang betul kita sudah mendengar informasi bahwa jadwal pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Aceh Singkil yang ke 35 di Danau Paris di tunda sementara yang disebabkan meningkatnya pandemi di Aceh Singkil, namun demikian untuk jadwal selanjutnya kita tetap menunggu informasi dari pihak panitia pelaksana terkait kelanjutan jadwal dari pada pelaksanaan MTQ tersebut semoga situasi pandemi Aceh Singkil bisa kembali normal agar pelaksanaan MTQ ke 35 Tingkat Kabupaten Aceh Singkil ini tetap bisa kita laksanakan".kata Dermawan 

Adapun Jumlah peserta Kecamatan Singkil yang sudah kita daftarkan dan yang akan ikut pada MTQ ke 35 di Danau Paris berjumlah 46 peserta untuk semua cabang, sementara Cabang Tahfiz 30 Juz Golongan Putra dan Putri kita belum ada peserta, namun kita upayakan agar peserta cabang tersebut bisa ada.

Sebelumnya kita juga sudah melaksanakan seleksi untuk menjaring dan menyeleksi para peserta hasil MTQ tingkat Kecamatan Singkil di Sukadamai beberapa bulan yang lalu.dan akhir dari tahapan ini adalah kita menggelar pelatihan dan pembinaan peserta.
 
Dan untuk pelaksanaan pelatihan dan pembinaan peserta ini kita rencanakan berlangsung selama 5 hari yang di mulai dari tanggal 12 Juni sampai dengan tanggal 17 Juni 2021, dan peserta sebagian di latih di pusatkan di rumah Bapak Dr. Syahminan, MA dan sebagian lainnya di rumah para pelatih semoga semua upaya yang sudah kita lakukan ini membuahkan hasil dan target menjadi juara umum dapat terwujud.

 

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar