Lagi-lagi ACT Tegal Bangunkan Sumur Wakaf di Pelosok Pantura


SIBERONE.COM - Rabu, 9 Juni 2021 Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tegal meresmikan Sumur Wakaf di Musholla Baitur Rahim Desa Sidamulya Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal. Diketahui prosesi pengeboran membutuhkan kedalam 61 meter untuk menghasilkan air jernih. Pasalnya daerah ini merupakan daerah kering sehingga membutuhkan tak sedikit biaya untuk membangun sebuah sumur katogori dalam. Sumur Wakaf ini merupakan sumur ke-8 yang telah ACT Tegal bangun.
Sudah puluhan tahun dibangun baru kali ini Musholla Baitur Rahim memiliki sumur. Satu buah sumur bor dalam, tendon air, sejumlah 2 kamar mandi lengkap dengan toilet serta dilengkapi beberapa kran untuk berwudlu telah siap digunakan. Selain digunakan untuk jamaah berwudlu, kehadiran sumur wakaf musholla ini juga dapat digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan air masyarakat sekitar.
Untuk menambah keberkahan Peresmian Sumur Wakaf Mushollah Baitur Rohim, Tim ACT mengundang Pejabat, Kapolres, dan Komandan TNI AD setempat. Selain meresmikan Sumur Wakaf Masjid, ACT Tegal juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengsukseskan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan implementasi prodak dari Palmolive dan Collgate yang dibagikan kepada masyarakat secara gratis serta penanaman bibit pohon jambu air secara simbolis.
Siswartono, Kepala ACT Cabang Tegal mengatakan “Kami mohon doa dari bapak-bapak dan ibu-ibu semoga kami bisa amanah untuk menyalurkan dana ini sehingga kemanfaatannya bisa membawa keberkahan. Semoga Musholla Baitur Rahim bisa semakin banyak jamaahnya.”

“Saya berterimakasih, tau-tau nylonong. Tanpa perlu repot-repot musholla baitur Rahim mengajukan proposal. Tiba-tiba tim act datang mau membantu. Kami atas nama panitia pembangunan kamar mandi yang pertama saya merasa berterimakasih kepada tim ACT, yang kedua saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Lurah Sidamulya yang ikhlas memberi tanda tangan sehingga tercapainya pembangunnya wc dan sumur disini. Semoga pembangunan ini bermanfaat bagi lingkungan khususnya untuk jamaah Baitur Rahim yang jamaahnya cukup minim.” Ujar Bahrul Ulum selaku takmir musholla.

Beliau menambahkan, “Untuk kedepannya semoga Tim ACT bisa membantu pembangunan musholla yang inshaallah akan direncanakan 2 bulan mendatang. Karena seperti yang dilihat sekarang keadaan kamar mandinya sudah bagus masa musholla nya seperti itu. Lebih bagus kamar mandinya daripada mushollah. Jadi untuk itu segenap jajaran panitia memohon dengan uluran apapun yang Bapak ACT dan Bapak Lurah ikut andil dalam pelaksanaan pembangunan musholla.”

“Atas nama kepala desa sidamulya sekaligus atas nama masyarakat sidamulya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada tim ACT yang telah mengulurkan tangan membangunkan sumur. Mudah-mudahan sumur yang telah dibangun act bermanfaat untuk musholla baitur Rahim. Mudah-mudahan beliau yang telah memberikan shodaqoh mudah-mudahan diberikan kesehatan dan keberkahan..Semoga sumur yang telah diberi act bisa dipelihara dengan baik.” Ucap Purnomo Kepala Desa Sidamulya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar