Ketua Kelompok Tani Terima Bantuan dari Dinas Pertanian


Siberone .com Sabtu 5/6/2021 dikediaman ketua kelompok dharma tani yang ditemui jurnalis media disekretariat kelompok dharma tani diwilayah RT 01 RW 02 kelurahan penggaron kidul kecamatan pedurungan Semarang Jawa tengah .

 

Selaku ketua dharma tani dikelurahan penggaron kidul Ahmad Hanif mengapresiasi kinerja dinas pertanian dengan penyuluhan dan penyaluran kartu tani ditempat sekretariatnya jam 14- 16 wib, dengan penyuluhan dan penyaluran kartu tani dimaksudkan untuk pembelian pupuk subsidi yang harus menggunakan kartu tani .

 

Acara tersebut dihadiri penyuluh pertanian kecamatan pedurungan, Ika shofianingtyas yang mendampingi penyaluran kartu tani dengan pihak BRI unit Majapahit Semarang yang diwakili oleh Beni Wahyu dan Syarifudin .

 

Sekitar 30 peserta hadir dalam kegiatan tersebut penyaluran kartu tani untuk Kelompok Tani Dharma Tani Kelurahan Penggaron Kidul sebanyak 15 orang petani dan Kelompok Tani Plamongan Bahagia Kelurahan Plamongansari sebanyak 7 orang petani. Kartu Tani digunakan untuk menebus pupuk bersubsidi bagi petani yang sudah terdaftar di RDKK(Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok). 

 

Kartu tani ini disamping bisa digunakan untuk membeli pupuk subsidi jg bisa dimanfaatkan juga untuk transaksi selayaknya ATM konvensional.

 

Ahmad Hanif mengucapkan banyak terimakasih Semoga kartu tani ini bisa segara digunakan untuk menebus pupuk dengan harga subsidi di KPL / pengecer tutupnya.(Agus r)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar