Meski Pandemi, Pelaksanaan PAT di SDN 1 Sukarendah Berjalan Lancar dan Kondusif


SIBERONE.COM -- Penilaian Akhir Tahun (PAT) SDN 1 Sukarendah, Kecamatan Warunggunung berjalan lancar dan kondusif.
Kegiatan ujian dilaksanakan tatap muka terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi guna meminimalisir penyebaran dan penularan virus corona. Sabtu, (05/06/2021).

Erlis Agustini S.Pd Kepala Sekolah SDN 1  Sukarendah menuturkan, pelaksanaan ujian di bagi 2 sesi dari jumlah siswa keseluruhan dan dilaksanakan tatap muka terbatas  dengan kurun waktu belajar kurang lebih 2 jam tanpa istirahat.

“Ujian di atur sesuai kondisi dari jumlah siwsa,perkelas  di bagi 50% dari jumlah siswa. Walau banyak kendala itu semua tidak menyurutkan semangat kami selaku pelaksana pendidikan karena seberat apapun harus kita laksanakan,”ujarnya.

Selain itu kata dia,selama proses Kegiatan harus tetap memperhatikan protokol kesehatan,”menjaga jarak,memakai masker,mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, memakai handsenitizer dan mengukur suhu tubuh menggunakan termo gun,”ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya juga berharap agar situasi dan kondisi ini segera berakhir dan KBM kembali berjalan normal.

“Kami berharap semoga keadaan seperti ini tidak berkepanjangan karena sejatinya tempat yang tepat untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar yaitu di sekolah, mengingat jika belajar dirumah dilakukan oleh orang tua karena sangat merepotkan orang tua dan lagi kalau belajar disekolah lebih efektif juga menambahkan semangat siswa-siwi dalam belajar,”pungkas  Erlis Agustini S.Pd Kepala Sekolah SDN 1 Sukarendah. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar