Cegah Laka Lantas, Polisi Tekankan Pentingnya Budaya Tertib Berlalu Lintas


SIBERONE.COM - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasubbag Humas AKP Akrom menyatakan, pada bulan Mei 2021 telah terjadi sebanyak 20 kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di wilayah hukum Polres Pekalongan.

Adapun lakalantas ini mengakibatkan sebanyak 1 orang meninggal dunia, 3 luka berat dan 19 orang luka ringan.

Untuk itu guna mencegah lakalantas,  Kasubbag Humas menekankan pentingnya membangun budaya tertib berlalu lintas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya menaati peraturan lalu lintas.

“Kesadaran tertib berlalulintas harus tumbuh dalam diri masing-masing pengguna jalan. Patuh bukan karena takut ada petugas, tetapi patuh karena sadar kecelakaan lalu lintas dapat menimpa siapa saja, kapan saja dan dimana saja,” ujar Kasubbag Humas, Senin (31/5/2021)

Terkait hal itu pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Patuhi rambu-rabu lalu-lintas dan marka jalan, perhatikan arus lalu-lintas di sekitar, serta perhatikan juga batas kecepatan kendaraan. Jika lelah, mengantuk atau bahkan sedang sakit, beristirahat lebih dulu, jangan memaksakan diri agar segera cepat sampai tujuan. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar